Irwan Afriadi Serap Aspirasi tentang Keterbatasan Komunikasi

Senin, 16 Juli 2018, 22:37 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Irwan Afriadi Serap Aspirasi tentang Keterbatasan Komunikasi
Anggota DPRD Sumatera Barat, Irwan Afriadi gelar pertemuan bersama Anggota RAPI Solok Selatan. Pertemuan ini membahas keterbatasan komunikasi di Solok Selatan sekaligus rises ke daerah pemilihan, Senin (16/7/2018). (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Anggota DPRD Sumatera Barat, Irwan Afriadi gelar pertemuan bersama anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) JZ 03 ZZW18 Solok Selatan, Senin (16/7/2018). Pertemuan terkait pembahasan keterbatasan komunikasi di kabupaten yang berada di ujung selatan provinsi Sumbar itu.

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Makan Sungai Kalu 6 Padang Aro ini sekaligus mengisi kegiatan rises DPRD Provinsi Sumbar ke daerah pemilihan.

"Saat ini di Solok Selatan, masih terdapat beberapa titik blank spot yang belum terjamah oleh sinyal provider telepon seluler. Ini menyulitkan masyarakat kita untuk berkomunikasi ke daerah luar," katanya.

Menurutnya, saat ini untuk membantu komunikasi antar masyarakat yang tinggal didaerah blank spot, pihaknya secara swadaya bersama penggiat wisata Sumbar, Yulnofrin Napilus telah mendirikan repiter radio kumunikasi yang berada di Pekonina.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

"Repiter ini bisa digunakan oleh masyarakat luas sebagai alat komunikasi antar masyarakat. Repiter ini, dikelola oleh RAPI Solok Selatan," jelasnya.

Terutama, lanjutnya, bagi mereka yang berada diujung kabupaten ini seperti, Lubuk Ulang Aling. Selain, memiliki keterbatasan komunikasi juga keterbatasan trasportasi darat.

"Dengan repiter ini, memudahkan mereka untuk berkomunikasi ke luar daerah maupun dalam daerah. Dengan catatan harus memiliki perangkat radio sendiri," katanya.

Untuk tekhnis pemakiannya sendiri, masyarakat bisa berkonsultasi dengan pengurus Rapi yang ada di Solok Selatan. Baik secara prinsip maupun aturan yang ada.

Baca juga: Gubernur Sumbar Penuhi Undangan Silaturahmi Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu, Ini yang Dibicarakan

"Repiter ini bisa digunakan selama 24 penuh tanpa adanya pembiayaan," jelasnya lagi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: