Padang Bertekad Jadi Juara Umum Porprov XV

Selasa, 20 November 2018, 20:45 WIB | Sport | Kota Padang
Padang Bertekad Jadi Juara Umum Porprov XV
Wali Kota Padang, Mahyeldi menyerahkan Trophy Juara Umum Porprov pada Irwan Prayitno (gubernur Sumbar) pada pembukaan Porprov XV di di Stadion Sungai Sariak, VII Koto, Kabupaten Padangpariaman, Senin (19/11/2018) malam. (humas)

VALORAnews - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XV di Kabupaten Padangpariaman, dibuka Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Stadion Sungai Sariak, VII Koto, Kabupaten Padangpariaman, Senin (19/11/2018) malam.

Kemeriahan pembukaan pesta olahraga dua tahunan itu, disaksikan ribuan pasang mata. Selain masyarakat setempat yang antusias, turut hadir sejumlah tamu kehormatan, di antaranya Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, bupati dan walikota serta pengurus KONI provinsi dan kabupaten/kota.

Pembukaan dimulai dengan parade dari kontingen 19 kabupaten/kota. Dalam parade tersebut, masing-masing kontingen berjalan mengelilingi lapangan. Ada juga kontingen yang menampilkan kekhasan daerah berupa kesenian dan gerakan tari.

Saat melintasi tribun utama, kontingen melambaikan tangan atau pet. Hal itu dibalas juga oleh para pejabat dan tetamu kehormatan lainnya dengan lambaian tangan. Kemeriahan pembukaan Porprov kali ini semakin terasa. Selain penampilan tarian kolosal, masyarakat yang memenuhi stadion juga dihibur penampilan penyanyi asal ibukota.

Baca juga: Halal Bihalal IKA FPUA, Mahyeldi: Tingkatkan Kontribusi dan Bukti Nyata Peran Alumni

Akhirnya, langit Sungai Sariak dihiasi warna-warni kembang api yang dilepas ke udara.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam sambutannya mengapresiasi pembukaan Porprov XV yang dihelat dengan meriah. Menurutnya, seremonial pembukaan menunjukkan semangat tuan rumah dan seluruh atlet yang akan berlaga.

"Semarak pembukaan Porprov haruslah diiringi dengan semangat bertanding para atlet agar bisa meraih juara," kata Irwan.

Irwan Prayitno menambahkan, dari ajang porprov ini akan lahir atlet-atlet berprestasi yang akan menjadi utusan Sumbar di ajang nasional. Kiprah atlet di tingkat nasional itu akan mengharumkan nama daerah.

Baca juga: Urus Adminduk di Padang Cukup di Kelurahan

"Porprov ini adalah barometer prestasi olahraga Sumatera Barat. Sebab, dari sini (porprov) akan terseleksi atlet-atlet berprestasi. Nantinya akan membawa nama Sumbar berkibar di tingkat nasional," imbuhnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: