Wushu Sumbang 9 Medali untuk Kontingen Solsel

Rabu, 21 November 2018, 17:59 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
Wushu Sumbang 9 Medali untuk Kontingen Solsel
Sekretaris Umum Koni Solok Selatan, Isyuliardi Maas mengalungkan medali emas kepada Atlet Wushu Brigita Sanjaya peraih amas pada kelas seni beladiri wushu. (humas)

VALORAnews - Cabang Olahraga (Cabor) Wushu, sumbangkan delapan medali bagi Kontingen Solsel di ajang Pekan Olahraga Provinsi XV (Porprov) Padangpariaman, Rabu (21/11/2018). Delapan medali itu terdiri dari satu medali emas dan tujuh medali perunggu.

Dengan demikian, cabor Wushu Solsel telah menyumbangkan sembilan medali. Sebelumnya, pada Selasa (20/11/2018) meraih satu medali perunggu. Peraih medali emas cabor Wushu Solsel diraih oleh Brigita Sanjaya dari nomor pertandingan seni beladiri senior putri.

"Alhamdulillah, perjuangan selama ini membuahkan hasil yang mampu membawa harum nama daerah," kata Brigita Sanjaya didampingi pelatih, Yosi ketika ditemui seusai pertandingan.

Ia menyebutkan, hasil medali emas yang diperoleh itu melewati proses panjang. "Sebulan jelang pertandingan saya rutin lakukan latihan tiap hari. Tentunya, ini juga berkat pemkab Solsel yang memberikan pembinaan terhadap saya," ucapnya.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

Atlet Wushu Solsel masih berpeluang menambah pundi medali emas, sebab pada Kamis (21/11/2018), dua atlet putri bakal bertanding di babak final. Artinya, dua medali perak sudah 'ditangan'.

Dua atlet itu, pertama Ike Fitria di kelas 52 kilogram setelah mengalahkan atlet asal kota Pariaman di babak semifinal dengan hasil kemenangan KO. Pada babak final, Ike akan berlaga melawan atlet asal kota Padang. Ike pada Porprov lalu meraih medali Perunggu.

Kedua, Ice Wahyuni dikelas 45 kilogram putri. Ice masuk babak final setelah mengalahkan atlet wushu kota Padang dan pada babak final menghadapi atlet asal Sijunjung. Pada Porprov lalu, Ice meraih medali perak.

"Kami optimistis, besok bisa meraih emas sebab telah melewati lawan yang cukup berat sebelumnya. Namun, kami juga tidak boleh lengah atau meremehkan lawan di final nanti," kata Ike didampingi Ice yang merupakan putri asli Solsel.

Baca juga: Gubernur Sumbar Penuhi Undangan Silaturahmi Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu, Ini yang Dibicarakan

Terpisah, Ketua Koni Solsel, Mario Syahjohan didampingi Sekretaris Umum, Isyuliardi Maas optimistis, dilaga final nanti, duo atlet putri Solsel bisa menambah pundi medali emas untuk daerah tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: