Sekum Koni Bukittingi Minta Atlet Porprov XV Jaga Kesehatan

Rabu, 21 November 2018, 18:01 WIB | Sport | Kota Bukittinggi
Sekum Koni Bukittingi Minta Atlet Porprov XV Jaga Kesehatan
Sekretaris KONI Bukittinggi, M Hidayat. (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Sekretaris KONI Bukittinggi, M Hidayat meminta para atlet, supaya menjaga disiplin diri selama mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XV-2018.

"Disiplin yang harus dijaga para atlet misalnya, tidur jangan larut malam. Dengan demikian, kondisi fisik siap menghadapi pertandingan esok harinya," kata Hidayat di Posko Kontingen Kota Bukittinggi di SDN 01 Batang Anai, Rabu (21/11/2018).

Ia menyebutkan, disiplin para atlet tersebut menjadi tanggung jawabnya pendamping atlet, seperti pelatih dan official.

Porprov XV yang diselenggarakan di Kabupaten Padangpariaman itu, Kontingen Bukittinggi mengikuti 32 Cabang Olahraga (Cabor) dari 36 cabor yang dipertadingkan.

Baca juga: BPOM Payakumbuh Sosialisasikan Pro-PN Keamanan Pangan di Bukittinggi, Ini Lokasinya

"Tiga cabor yang tidak kita ikuti yakni Soft Tenis, Kriket dan Arung Jeram serta Panjat Tebing," katanya.

Hingga saat ini, katanya, Bukittinggi masih berada diurutan ketiga, setelah Kota Padang 15 emas, 12 perak, 8 perunggu, dan Kabupaten Padang Pariaman 15 emas, 10 perak 12 perunggu. "Kontingen Bukittinggi baru meraih 9 emas, 3 perak dan 5 perunggu," ucapnya.

"Mendominasi perolehan mendali untuk Bukittinggi dari Wushu, dengan menyumbangkan 6 emas dan 3 perak dan 3 perunggu," ungkapnya.

Ia berharap, perolehan medali juga dapat diraih oleh cabor-cabor lainnya. Kuncinya, atlet supaya menjaga kesehatan dengan mendisiplinkan diri selama Porprov. (ham)

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: