Kontingen Solsel Telah Koleksi 6 Medali Emas

Rabu, 21 November 2018, 21:50 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
Kontingen Solsel Telah Koleksi 6 Medali Emas
Ilustrasi.

VALORAnews - Kabupaten Solok Selatan masih bertahan pada peringkat enam klasemen sementara, di hari ketiga pascaditabuhnya perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV di Kabupaten Padangpariaman. Meski demikian, perolehan medali emas daerah Sarantau Sasurambi itu terus bertambah.

Hingga Rabu (21/11/2018), kontingen Solok Selatan telah berhasil mengumpulkan enam medali emas. Tambahan tiga medali terbaru disumbang oleh tiga cabang olahraga berbeda.

Di hari pertama perhelatan pesta olahraga terbesar di Provinsi Sumatera Barat ini, Solok Selatan berhasil meraih tiga medali emas dari cabang Persatuan Angkat Berat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI).

Medali emas keempat disumbang cabang olahraga Wushu atas nama Brigita Sanjaya dari nomor pertandingan seni beladiri senior putri. Sementara, medali emas kelima dipersembahkan atlet cabang Persatuan Senam Indonesia (Persani) pada nomor artistic. Raihan medali terakhir disumbang oleh kontingen cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Baca juga: 42 Cabor akan Dipertandingkan di Porprov XVI

Solok Selatan saat ini masih kokoh di klasemen enam besar. Raihan medali daerah yang dipimpin oleh Bupati Muzni Zakaria-Abdul Rahman ini, secara keseluruhan yakni, 6 emas, 3 perak dan 10 perunggu.

Perolehan medali Solok Selatan berpeluang besar akan terus bertambah. Sebab, sejumlah kontingen dari berbagai cabang telah menembus babak final. Seperti, wushu, gulat, muaythai dan sebagainya.

Ketua Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, Mario Syahjohan menyebutkan, potensi penambahan medali masih berpeluang bagi Solok Selatan. Karena, masih banyak cabor yang tengah bertanding dan yang akan mulai bertanding.

"Kemudian, ada beberapa cabor andalan yang belum tuntas menyelesaikan pertandingannya," kata Mario.

Baca juga: Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPRD Sumbar: Bustavidia Keukuh Porprov XVI Ditunda, Rahmat Wartira: Ada Manipulasi di SK Gubernur

Solok Selatan, lanjut Mario, masih optimistis akan masuk dalam sepuluh besar peringkat Porprov XV nantinya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: