Padang Sumbang 1 Medali Emas Cabor Taekwondo: Handrianto Nilai Kekuatan Taekwondoin Mulai Merata

Kamis, 22 November 2018, 21:14 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
Padang Sumbang 1 Medali Emas Cabor Taekwondo: Handrianto Nilai Kekuatan Taekwondoin Mulai...
Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Barat, Handrianto dan Tafrizal (Humas Setdako Padang), foto bersama dengan atlet peraih medali pada Porprov XV Padangpariaman, Kamis (22/11/18). (humas)

VALORAnews - Kontingen Kota Padang, menambah satu medali emas dari cabang taekwondo Porprov XV Padangpariaman. Medali emas tersebut dipersembahkan Taekwondoin, Fakhran A yang turun di kelompok Individual Putra kelas 76 Kg nomor Jurus atau Pomsee dengan nilai 7,69.

Sementara, medali perak dan perunggu masing-masing diraih Dharmasraya dan Kabupaten Solok. Namun perjuangan Kota Padang menggandakan emas dinomor Putri kandas, setelah taekwondoin putri, Aprilia harus puas mendapat medali perak.

Emas nomor Poomse ini disabet Fransiska dari Kabupaten Tanahdatar. Medali perunggu dinomor direbut Wiwi Wiwianti dari Dharmasraya dan Putri Raisya dari Kabupaten Solok.

Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Barat, Handrianto yang menyaksikan langsung nomor awal cabang Taekwondo mengaku salut, dengan perkembangan Taekwondo daerah Kabupaten/Kota.

Baca juga: 200 Taekwondoin Bukittinggi Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat, Ini Pesan Brigjen Rayen Obersyl

Hasil positif yang diraih dapat menjadi modal kekuatan Taekwondo Sumatera Barat menuju PON Papua nanti.

"Perkembangan taekwondo baik dinomor jurus atau Poomse maupun dinomor kyurugi atau nomor tarung di 19 daerah Kabupaten/Kota minus Kepulauan Mentawai, mengalami kemajuan pesat dan telah punya jagoan masing-masing. Semakin banyak taekwondoin potensial, tentu semakin menguntungkan kita," ungkap Handrianto, Kamis (22/11/18).

Pada Porprov XV Padangpariaman ini, cabang Taekwondo memperlombakan 30 kelas meliputi kelas Tarung dan jurus. Satu nomor baru yang dipertandingkan di Arena Porprov ini yakni nomor Freestyle atau nomor jurus yang diiringi musik. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: