Dua Atlet Wushu Tambah Pundi Emas Kontingen Solsel

Jumat, 23 November 2018, 14:39 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
Dua Atlet Wushu Tambah Pundi Emas Kontingen Solsel
Ike Fitria peraih medali emas pada Cabang Wushu sanda putri kelas 52 kilogram, usai dapat kalungan medali dari Sekum KONI Solsel, Yuliardi Maas. (humas)

VALORAnews - Kontingen Kabupaten Solok Selatan menambah dua perolehan medali emas Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) Sumbar XV dari Cabang Wushu kelas 45 kilogram atas nama Ice Wahyuni dan Ike Fitria (52 kilogram).

Pada babak final, Ike Fitria mengalahkan atlet asal Padang, Rinawati sedangkan Ice Wahyuni berhasil mengalahkan atlet Sijunjung, Nora Anggraini, di Hall Rajo Bujang di Pariaman, Kamis (22/11/2018).

"Ice Wahyuni pada Porprov XIV di Kota Padang, hanya mampu meraih perunggu dan dengan latihan yang lebih tekun sekarang bisa mendapatkan emas," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, Mario Syahjohan.

Pada babak semi final, Ike Fitria berhasil mengalahkan atlet asal kota Pariaman sedangkan Ice Wahyuni masuk babak final setelah mengalahkan atlet wushu kota Padang.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

"Setelah melihat hasil semi final kami sudah yakin kedua atlet ini bisa mendapatkan emas sebab telah melewati lawan yang cukup berat," katanya.

Selain itu, katanya, kedua atlet ini juga sudah memiliki jam terbang dan pengalaman yang cukup serta dari segi mental juga bagus.

Sebelumnya, cabang wushu juga sudah mendapat satu emas dari kelas seni beladiri senior putri yang didapat Brigita Sanjaya.

Cabang wushu sampai saat ini merupakan penyumbang medali terbanyak bagi Solok Selatan yaitu sebanyak 11 medali dengan rincian tiga emas delapan perunggu.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

Hingga hari ke empat pasca pembukaan Porprov XV Sumbar Solok Selatan sudah mengumpulkan delapan medali emas, lima perak dan 10 perunggu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: