Solsel Koleksi 31 Medali Hingga Hari Keempat

Jumat, 23 November 2018, 22:16 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
Solsel Koleksi 31 Medali Hingga Hari Keempat
Ketua Umum Koni Solok Selatan, Mario Syahjohan mengalungkan medali emas kepada Dion Syaputra atlet Muaythai yang berhasil menjadi juara pada klas 73 kilogram. (humas)

VALORAnews - Empat hari setelah pembukaan Porprov XV Sumbar di Padangpariaman, kontingen Solok Selatan meraih 12 medali Emas, 9 Perak dan 10 medali Perunggu.

"Hingga Jumat (23/11/2018), Solsel mendulang 31 medali. Alhamdulillah, untuk Sabtu masih terbuka peluang raihan medali emas dari lima cabang olahraga (cabor) lagi," kata Ketua Koni Solsel, Mario Syahjohan pada awak media di penginapan kontingen Solsel, Kampuang Dalam, Padangpariaman.

Mario mengatakan, peluang medali emas untuk pertandingan Sabtu (24/11/2018) adalah dari Cabor Senam, Pabbsi, Atletik, Gulat dan Porserosi.

"In syaa allah, lima cabor lagi bisa menambah pundi medali emas untuk Solsel. Mari sama-sama berdoa," ajaknya.

Baca juga: 42 Cabor akan Dipertandingkan di Porprov XVI

Ia berpesan pada atlet yang akan berlaga, untuk tidak meninggalkan shalat, sembari berdoa pada sang pencipta.

Untuk atlet peraih medali emas, imbuh Mario, Koni Solsel memberikan reward Rp1 juta secara langsung atau 'uang kaget', tentunya diluar bonus sebesar Rp30 juta yang telah ditetapkan. "Sebagai pemberi semangat dan motivasi bagi atlet prestasi, sengaja kami siapkan," ucapnya. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: