Dua Atlet Muaythai Solsel Raih Emas

Jumat, 23 November 2018, 23:19 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
Dua Atlet Muaythai Solsel Raih Emas
Ketua Umum Koni Solok Selatan, Mario Syahjohan foto bersama dengan atlet peraih medali cabor Muaythai pada klas 73 kilogram, usai pengalungan medali. (humas)

VALORAnews - Sederet prestasi berhasil ditorehkan atlet Muaythai Solok Selatan di pesta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV di Padang Pariaman, Jumat (23/11/2018). Dua medali emas dan dua perak sukses direbut putra putri terbaik tanah air dari kontingen daerah Sarantau Sasurambi itu.

Adalah, Mira Delviana Putri yang sukses menambah pundi medali emas Solok Selatan di cabang olahraga Muaythai kelas 48 kg putri. Dion Saputra seakan mengekor keberhasilan Mira ketika turun di Kategori kelas 73 kg Putra.

Raihan medali perak cabang Muaythai disumbang oleh Megi Oktavia di kelas 63.5 kg. Lempengan perak itu kembali diraih oleh Robi Ramadhan, di kelas serupa.

Ketua Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, Mario Syahjohan mengatakan pihaknya begitu bangga atas perjuangan dan prestasi yang diperlihatkan dan diraih oleh para atletnya.

Baca juga: 42 Cabor akan Dipertandingkan di Porprov XVI

"Kita tetap mendukung mereka. Baik di dalam dan di luar pertandingan," katanya.

Sumbangan medali untuk kontingen Solok Selatan, tak berhenti disitu saja. Masih ada dua medali emas lagi, diraih kontingen Solok Selatan di kejuaraan bergengsi itu. Pertama datang dari cabang Podsi atau Dayung Solok Selatan, 12 Mix jarak 1000 meter. Kemudian, dari Taekwondo, saat Richardo Alantino Santos, berhasil jadi juara di kelas Under 52 Putra. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: