Irfendi Arbi Serahkan Bonus Atlet Porprov XV Limapuluh Kota

Selasa, 25 Desember 2018, 20:16 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Arbi Serahkan Bonus Atlet Porprov XV Limapuluh Kota
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama pengurus KONI, Forkopimda dan jajaran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, foto bersama dengan atlet peraih medali di ajang Porpov XV Padangpariaman 2018, usai penyerahan medali di aula kantor bupati, di kawasa

VALORAnews - Usai perhelatan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XV/2018 di Kabupaten Padangpariaman, Pemkab Limapuluh Kota menyerahkan bonus kepada para atlet, official dan pelatih Kontingen Limapuluh Kota yang telah berjuang membawa nama Kabupaten Limapuluh Kota pada ajang olahraga dua tahunan tersebut.

Penyerahan bonus tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi didampingi oleh unsur Forkopimda Limapuluh Kota, di aula kantor bupati, di kawasan Sarilamak, baru-baru ini.

Dalam sambutannya, Irfendi mengatakan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota sangat bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya perjuangan para atlet Porprov Limapuluh Kota yang sudah berjuang dalam mengaharumkan nama daerah.

"Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota saya merasa bangga dan berterimakasih kepada seluruh tim Porprov Kabupaten Limapuluh Kota yang meraih peringkat lima besar di Provinsi Sumatera Barat," ujarnya.

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

Dikatakannya, penyerahan bonus untuk atlet berprestasi ini disiapkan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui APBD, hal itu bertujuan untukemberikan apresiasi kepada para atlet yang teleh berjuang membawa dan mengharumkan nama daerah serta agar dapat memacu semangat atlet sehingga mampu meraih prestasi diajang Porprov tersebut.

Di bagian lain, Irfendi juga mengingatkan kepada para atlet, pelatih dan official untuk tidak berpuas diri serta terus fokus dalam mempersiapkan diri diajang selanjutnya, selain itu Bupati juga menghimbau KONI Limapuluh Kota untuk terus meningkatkan pembinaan kepada para atlet Limapuluh Kota sehingga kedepan prestasi atlet Kabupaten Limapuluh Kota terus berkembang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota, Nengsih melaporkan Kabupaten Limapuluh Kota berhasil meraih posisi kelima dalam ajang Porprov XV Padang Pariaman 2018, dengan perolehan 50 medali emas, 49 medali perak dan 79 medali perunggu.

Dikatakannya, total bonus yang diserahkan kepada atlet yang berprestasi di ajang Proprov 2018 ini berjumlah Rp3 miliar, dengan besaran bonus: kategori perorangan, peraih medali emas menerima bonus sebesar Rp20 juta, medali perak Rp7 juta, sementara medali perunggu mendapatkan Rp3,5 juta.

Baca juga: Semangat Kepahlawanan harus Tetap Menyala

Selanjutnya, untuk kategori beregu para atlet peraih medali emas mendapat bonus Rp10 juta, medali perak Rp3,5 juta, sedangkan medali perunggu sebanyak Rp1,7 juta.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: