Mahyeldi Buka MTQ Tingkat Lansia di Kelurahan Gurun Laweh

Senin, 20 Mei 2019, 16:27 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Buka MTQ Tingkat Lansia di Kelurahan Gurun Laweh
Wako Padang, Mahyeldi memberikan sambutan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Lansia Antar Masjid/Mushala se-Keluharan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo di Mushala Nurul Yaqin, Ahad (19/5/2019) malam.

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi membuka secara resmi pelombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Lansia Antar Masjid/Mushala se-Keluharan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo di Mushala Nurul Yaqin, Ahad (19/5/2019) malam.

Dikesempatan itu, Mahyeldi menjelaskan, sejak 2015 Pemerintah Kota Padang telah mencanangkan Kota Padang sebagai Kota Penghafal al Quran. Dan memberikan kemudahan bagi siswa siswi yang hafal al Quran untuk memilih sekolah favorit yang diinginkan untuk melanjutkan pendidikanya, begitupun melanjutkan pendidikan kejenjang perkuliahan/perguruan tinggi.

"Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada remaja Mushala Nurul Yaqin yang telah mengadakan MTQ tingkat Lansia ini. Semoga menjadi langkah awal untuk menciptakan dan menjadikan masyarakat Kota Padang sebagai penghafal al Quran," ungkapnya.

Mahyeldi berharap, dengan diadakan lomba MTQ tingkat lansia ini dapat mendorong generasi muda untuk lebih giat lagi dalam menghafal al Quran. "Kepada Camat. Lurah, RT/Rw, mari kita ajak masyarakat untuk cinta terhadap al Quran," tutup Mahyeldi

Baca juga: Sumbar jadi Tuan Rumah HKBN 2024, 30 Daerah akan Ikuti Simulasi Bencana Gempa dan Tsunami

Senada dengan itu, Camat Naggalo, Teddy Antonius mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh remaja Mushala Nurul Yaqin ini. Dari Masjid dan Mushala yang ada di Gurun Laweh, ini yang pertama mengadakan perlombaan MTQ tingkat Lansia.

"Kepada jajaran Lurah, RT/RW, mari kita sukseskan kegiatan ini dari awal hingga akhir," ujar Teddy.

Sementara itu, ketua pelaksana MTQ Mushala Nurul Yaqin, Widyo Sasongko mengatakan, peserta yang mengikuti lomba MTQ tingkat Lansia ini berjumlah 27 orang. Perempuan 13 orang, laki-laki 14 orang.

"Perlombaan dimulai 19-21 Mei 2019. Adapun hadiahnya berupa peralatan rumah tangga, sertifikat dan tropi," tukasnya. (rls/vry)

Baca juga: 67 Pengusaha Randang Berhimpun di Hipermi, Gubernur: Tembus Pasar Nasional hingga Internasional

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: