Peringatan Hari Nelayan Nasional Tingkat Padang: Mahyeldi: Kesadaran Menjaga Kebersihan Masih Rendah

Minggu, 05 April 2015, 09:27 WIB | News | Kota Padang
Peringatan Hari Nelayan Nasional Tingkat Padang: Mahyeldi: Kesadaran Menjaga Kebersihan...
Walikota Padang, Mahyeldi menanam bibit pohon di kawasan pantai Muaro Sasak, Minggu (5/4/2015) dalam kegiatan hari Nelayan Nasional tingkat Kota Padang. (humas pemko padang)

VALORAnews - Hari Nelayan Nasional tingkat Kota Padang, ditandai dengan aksi bersih-bersih di objek wisata pantai. Sejumlah organisasi, unsur TNI, dan Pemerintah Kota Padang ikut berbaur membersihkan kawasan wisata itu, Minggu (5/4/2015) pagi.

Walikota Padang, Mahyeldi dalam arahannya mengatakan, Pantai Padang merupakan tempat wisata yang cukup kondusif sekaligus menarik untuk dikunjungi. Pantai Padang yang keindahannya hampir menyamai salah satu pantai di Perancis itu, akan jadi tujuan wisata utama jika ditata dan selalu dibersihkan.

"Kesadaran kita dalam kebersihan memang masih sangat rendah. Namun begitu kita punya modal karena kita sudah pernah jadi kota terbaik dengan meraih Piala Adipura," kata Mahyeldi saat apel gabungan di jembatan Muaro Lasak, Purus.

Karena itu, Mahyeldi mengatakan, dengan memperingati Hari Nelayan Nasional dengan membersihkan kawasan Pantai Padang, diharapkan akan me-review sekaligus mengingatkan seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Baca juga: Gubernur Wacanakan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi jadi Nama Masjid Raya Sumbar, Ini Kata Ketua LKAAM

"Dengan kegiatan ini tentunya akan mengajak pengunjung untuk membersihkan pantai sekaligus menjaganya," tambah Mahyeldi.

Ke depannya, Mahyeldi berharap, masyarakat selalu hidup bersih dan jadi karakter di tengah-tengah masyarakat. Apalagi saat ini sudah ada, Perda yang tentunya akan membawa masyarakat untuk sadar akan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menggelar kegiatan ini. Semoga akan mewujudkan Padang sebagai kota bersih, sehat dan nyaman," katanya.

Kegiatan membersihkan Pantai Padang dalam rangka Hari Nelayan Nasional ini digagas Kodim 0312/Padang dan Satkamla Lantamal II bekerjasama dengan Radi Enterprise & Team Frog Hungry. Juga terlihat di antaranya komunitas Earth Hour Padang dan Bumi Minang Hotels. Usai membersihkan pantai, Mahyeldi juga melakukan penanaman bibit.

Baca juga: Mudik Lebaran, Mahyeldi: Perbaikan Jalan Nasional yang Rusak Akibat Banjir Tuntas H-7

Sementara, salah seorang turis asing yang berkunjung dan ikut membaur dalam kegiatan itu, Dariel Robinson menyebut, Pantai Padang cukup indah dan menarik. Keindahan Pantai Padang bahkan mengalahkan pantai lain seperti di Lombok, Bali dan lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: