BPJS Gelar Halal Bihalal dengan PLKK, Supriyatno: Tingkatkan Kualitas Layanan

Selasa, 02 Juli 2019, 18:30 WIB | Wisata | Kab. Solok
BPJS Gelar Halal Bihalal dengan PLKK, Supriyatno: Tingkatkan Kualitas Layanan
Asisten Deputi Direktur Bidang Pelayanan BPJS Kanwil Sumbar Riau, Supriyatno dan jajaran BPJS Cabang Solok, foto bersama PLKK usai kegiatan temu teknis dan Halal Bihalal dan Gathering PLKK 2019, kemarin. (humas)

VALORAnews - BPJS ketenagakerjaan Cabang solok mengadakan Temu Teknis dan Halal Bihalal serta Gathering bersama seluruh PLKK yang menjadi mitra BPJS ketenagakerjaan.

"Halal bihalal ini untuk mempererat silahturahim, mumpung masih suasana Idul Fitri di Sawal 1440 H ini," ujar Asisten Deputi Direktur Bidang Pelayanan BPJS Kanwil Sumbar Riau, Supriyatno pada pembukaan temu teknis dan Halal Bihalal dan Gathering PLKK 2019.

Kegiatan ini, harapnya, akan menambah motivasi dan pengetahuan bagi PLKK dalam memberikan pelayanan kepada peserta sehingga pelayanan prima dan kepuasan pelanggan akan meningkat. Hal ini juga akan berdampak pada peningkatan pada penilaian net promotore score (NPS) BPJS ketenagakerjaan.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan monitoring dan evaluasi pelaksaan PLKK dalam memberikan layanan bagi peserta KK-PAK BPJS ketenagakerjaan, serta sosialisasi penetapan Kecelakaan Kerja dan Penyakit.

Baca juga: Halal Bihalal IKA FPUA, Mahyeldi: Tingkatkan Kontribusi dan Bukti Nyata Peran Alumni

Akibat Kerja disampaikan Supayitno Asisten Deputi Direktur Bidang pelayanan Kanwil Sumbar-Riau agar masing masing PLKK dapat segera menentukan siapa yang menjadi penjaminan jika terja kasus kecelakaan ataupun penyakit akibat kerja, sehingga pelayanan prima bagi peserta KK-PAK BPJSA Ketenagakerjaan dapat terwujud.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan fun game berupa menyusun puzzle. Disetiap potongan puzzle yang diperoleh peserta, sebelum disusun harus dapat menjawab pertanyaan yang disiap untuk mereview kembali dari hasil sosialisasi yang telah disampaikan. Selaian itu, juga bertujuan untuk menambah keakraban sesama PLKK

Dengan kegiatan tersebut juga diharapkan para PIC dari masing-masing PLKK dapat menjadi promotor bagi masyarakat pekerja yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan tentang manfaat menjadi peserta dengan perlindungan terhadap resiko resiko kecelakaan kerja, meninggal dunia, sebagai perlindungan dasar untuk seluruh tenagakerja.

"Dengan iuran Rp16.800 per bulan sudah mendapatkan manfaat perlindungan terhadap risiko kecelakaan kerja dan meninggal dunia," tambah Azhar, Kepala Kantor BPJS Cabang Solok. (rls)

Baca juga: Halal Bihalal Pujakusuma Sumut, Pj Gubernur: Jaga Kekompakan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: