Supardi Serahkan 45 APD untuk RSUP M Djamil, dr Dovy: Butuh 100 per Hari

Kamis, 09 April 2020, 18:10 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Supardi Serahkan 45 APD untuk RSUP M Djamil, dr Dovy: Butuh 100 per Hari
Ketua DPRD Sumbar, Supardi, menyerahkan 45 lembar Alat Pelindung Diri (APD) pada Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSUP M Djamil, dr Dovy Djanas, Kamis (9/4/2020). (istimewa)

VALORAnews - Ketua DPRD Sumbar, Supardi, menyerahkan 45 lembar Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit M Djamil, Padang. APD ini berupa baju lengkap beserta celananya. Dengan adanya APD ini, pelayanan dalam penanganan Corona Virus Diseases (Covid19) diharapkan bisa berjalan lebih optimal.

"Kita harus beri perhatian khusus pada team medis, karena mereka merupakan garda terdepan dalam menangani pasien terdampak Covid19. Mereka menanggung resiko cukup besar, maka saya dan siapa saja wajib rasanya untuk membantu," tegas Supardi usai penyerahan, Kamis (9/4/2020).

APD tersebut diterima Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSUP M Djamil, dr Dovy Djanas didampingan direktur lainnya, Humas dan beberapa orang staf.

Menurut Supardi, masih banyak kebutuhan APD yang diperlukan pihak medis. Namun, dengan serba keterbatasan, garda terdepan ini tetap siap mengabdi untuk banyak jiwa.

Baca juga: TAPD Agam Tuntaskan Pembahasan RKA Tahun 2024

"Mereka tinggalkan keluarga, dengan berbagai kerinduan dan resiko besar untuk kepentingan kemanusiaan. Mari kita bantu, setidaknya dengan do'a agar para medis itu dalam lindungan Allah dan selalu sehat sampai virus ini berakhir dari buni Allah tercinta ini," ajak Supardi.

Berkaitan dengan bantuan tersebut, dr Dovy sangat berterimakasih. "Semoga bisa menarik yang lainnya ikut memberikan hal serupa, sehingga kebutuhan APD 100 unit per harinya dapat terpenuhi," ungkap dia.

"Kami menyambut baik bantuan ini, karena kita harus siap dengan APD lengkap untuk dapat melayani pasian Covid19," tambahnya.

Ditambahkannya, RSUP M Djamil merupakan tempat rujukan atau tersier, dimana semua yang berat akan diarahkan ke rumah sakit milik pemerintah pusat ini.

Baca juga: HUT ke-69 RSUP M Djamil Padang, Gubernur Sorot Defisit Budaya Melayani Paramedis

Kunjungan Supardi dalam memberikan bantuan ini, juga didampingi Ketua DPRD Padang, Syahrial Kani, serta beberapa orang kader Partai Gerindra Sumbar. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: