Taufik Terpilih jadi Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pariaman

Minggu, 13 September 2020, 09:40 WIB | News | Kota Pariaman
Taufik Terpilih jadi Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pariaman
Wawako Pariaman, Mardison Mahyudin serta Prof Ganefri (ketua PWNU Sumbar) dan jajaran, foto bersama usai pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kota Pariaman, Sabtu (12/9/2020) malam di Hall Saiyo Sakato Kota Pariaman. (istimewa)

VALORAnews - Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengungkapkan salut dan kagum dengan organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Organisasi yang lahir jauh sebelum kemerdekaan ini, yakni 31 Januari 1926, menjadi organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Mardison pada pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kota Pariaman, Sabtu (12/9/2020) malam di Hall Saiyo Sakato Kota Pariaman. Konfercab dibuka Ketua PWNU Sumbar, Ganefri dan dihadiri Sekretaris PWNU Sumbar, Sulaiman Tanjung, Kasi Pendis Kamenag Kota Pariaman, Syaiful Azmi.

Menurut Mardison, walaupun NU organisasi Islam besar di Indonesia, namun keberadaannya di Kota Pariaman masih jauh dari harapan. Untuk itu, ke depan merupakan tanggungjawab bersama pengurus terpilih nantinya untuk membesarkan NU di Kota Pariaman.

"Saya salut kepada PWNU Sumbar yang dipimpin Rektor Universitas Negeri Padang (UNP). Mudah-mudahan di Kota Pariaman semangat membangun NU ke depan semakin baik," kata Mardison yang juga alumni UNP ini.

Baca juga: PWNU Sumbar Berikan Penghargaan ke Irjen Suharyono di Hari Santri 2023, Mahyeldi: Santri Mesti Berperan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Dikatakan Mardison, ciri-ciri orang NU antara lain tidak mau menjelek-jelekkan kawan. Hal ini benar-benar mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW yang tidak mau menjelekkan sahabatnya. Orang NU itu jarang menentang pemerintah, tapi mau membantu pemerintah dalam menjalankan program-program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Karena itu, kami mengajak NU Kota Pariaman untuk saling bersinergi dalam berbagai program Pemerintah Kota Pariaman. Seperti saat ini Kota Pariaman sudah berada pada zona kuning dalam hal kasus terpapar virus Covid19. Padahal sebelumnya pada zona hijau. Dengan ditemukannnya kluster baru, sehingga terjadi lonjakan kasus terpapar Covid19," harap Mardison.

Sampai saat ini sudah 115 orang yang dinyatakan positif Covid19 di Kota Pariaman. Dia mengajak pengurus, ulama dan warga NU Kota Pariaman melakukan sosialisasi protocol kesehatan pada masyarakat. Apalagi dengan keluarnya Pergub Sumbar terkait sanksi bagi yang tidak menggunakan masker sangat perlu disosialisasikan.

Sementara, Ganefri mengingatkan, peran dan tanggungjawab NU meliputi bidang keagamaan dan kebangsaan. Di bidang keagamaan bagaimana paham Islam Ahlussunnah Waljamaah dan tradisi para ulama terdahulu tetap berjalan dengan baik, sekaligus toleran dalam kehidupan berbangsa bernegara. Sedangkan kebangsaan selalu mendorong agar pemerintah Indonesia berjalan dengan baik dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: Gubernur Sumbar bersama Rektor UNP Usulkan Pengembangan RSAM Bukittinggi, Ini Alasannya

"NU Sumbar ke depan harus berperan aktif dalam berbagai kehidupan di masyarakat. Karena itu pada kepengurusan sekarang sebelum dilaksanakan Konfercab di masing-masing kabupaten/kota, dipastikan dulu majelis wakil cabang (MWC)-nya ada yang dihasilkan dari konferensi MWC layaknya," terang dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: