Ini Nomor Urut Cabup-Cawabup Limapuluh Kota 2020

Kamis, 24 September 2020, 23:04 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Ini Nomor Urut Cabup-Cawabup Limapuluh Kota 2020
Rapat pleno penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Aula, Kantor Bupati, Sarilamak, Kamis (24/9/2020) malam. (istimewa)

Ketua Kabupaten Limapuluh Kota, Masnijon mengatakan, kegiatan pengundian nomor urut ini sesuai dengan Peraturan KPU No 5 Tahun 2020 perubahan ketiga atas Peraturan KPU No 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati 2020.

Ia mengatakan, pelaksanaan pengundian nomor urut tersebut diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, sehingga jumlah orang yang masuk dibatasi. Hanya Paslon dan satu orang penghubung atau LO yang diizinkan memasuki ruangan. Wartawan peliput juga hanya dibatasi hanya 14 orang saja.

"Ini ketentuan berdasarkan Pasal 55 Peraturan KPU No 13 Tahun 2020, protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat sesuai protokol kesehatan Covid19," tegas Masnijon.

Dalam kegiatan tersebut, semua pasangan calon hadir dalam pengundian nomor urut ini, mulai dari Syafarauddin Datuak Bandaro Rajo-M Rizki Kurniawan Nakasri, Darman Sahladi-Maskar M Datuak Pobo, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus dan Ferizal Ridwan-Nurkhalis.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus mendapatkan nomor urut 1. Pasangan ini diusung oleh tiga gabungan partai poilitik, yakni Gerindra, PKB dan Hanura.

Kemudian, nomor urut 2 didapat oleh pasangan Darman Sahladi-Maskar M Datuak Pobo. Pasangan ini juga diusung 3 partai politik, yakni Demokrat, PAN dan Nasdem.

Adapun pasangan Syafarauddin Datuak Bandaro Rajo-M Rizki Kurniawan Nakasri meraih nomor urut 3. Pasangan ini diusung Partai Golkar, PPP dan PKS.

Sementara, pasangan calon perseorangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis memperoleh nomor urut 4. Pasangan jalur perseorangan ini berhasil mengantongi dukungan 23.430 dukungan dari syarat minimal 22.539 dukungan.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Sorak dan yel-yel masing-masing tim pendukung terdengar di luar gedung kantor Bupati Limapuluh Kota usai menyaksikan lewat video siaran langsung nomor urut masing-masing paslon yang dijagokan. (mdi)

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: