PCNU Pasaman Terima SK, Bertekad Konsolidasikan Organisasi

Senin, 05 Oktober 2020, 21:11 WIB | Wisata | Kab. Pasaman
PCNU Pasaman Terima SK, Bertekad Konsolidasikan Organisasi
Sekretaris PWNU Sumbar, Sulaiman Tanjung menyerahkan SK PCNU Pasaman pada Ketua Tanfidziyah PCNU Pasaman, Asrial Arfandi Hasan, Senin (5/10/2020) di sekretariat PWNU Sumbar, Jalan Ciliwung No 10 Padang. (istimewa)

VALORAnews - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasaman yang sudah mendapatkan surat keputusan dari PBNU, diminta membesarkan NU di Pasaman. Jangan ada lagi yang mengaku pengurus NU Pasaman, selain yang disahkan PBNU.

Demikian ditegaskan Sekretaris PWNU Sumbar, Sulaiman Tanjung saat menyerahkan SK PCNU Pasaman kepada Ketua Tanfidziyah PCNU Pasaman, Asrial Arfandi Hasan, Senin (5/10/2020) di sekretariat PWNU Sumbar, Jalan Ciliwung No 10 Padang.

Turut mendampingi Rais Syuriah PCNU Pasaman Kyai Ahmad Nawawi, Katib Sempuan dan Sekretaris Khoirun Saleh.

Menurut Sulaiman, tugas pertama dari PCNU Pasaman ini adalah melakukan konsolidasi dengan pengurus dan Majelis Wakil Cabang (MWC). MWC yang sudah ada segera dikonsolidasikan. Sedangkan yang tersisa empat kecamatan yang belum terbentuk, segera dibentuk.

"Pengurus baru diminta terus serukan era baru penangganan Covid19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sesuai dengan arahan Ketua Umum PBNU. Karena NU organisasi Islam yang concern terhadap penangganan Covid19," kata Sulaiman yang didampingi Wakil Ketua PWNU Sumbar Azwandi Rahman yang juga Ketua Caretaker PCNU Pasaman sebelumnya.

Sulaiman juga menyampaikan terima kasih pada Caretaker PCNU Pasaman yang sudah berhasil melaksanakan pembentukan PCNU Pasaman sampai keluar SK dari PBNU bernomor 568/A.II.04.d/10/2020 tertanggal 14 Shafar 1441 H/2 Oktober 2020 tentang pengurus PCNU Pasaman masa khidmat 2020-2025.

"Sekarang Azwandi Rahman dipercaya lagi menjadi Ketua Caretaker PCNU Kabupaten Solok Selatan," kata Sulaiman Tanjung.

Ketua Tanfidziyah PCNU Pasaman, Asrial Arfandi menyatakan, tugas pertama persiapan pelantikan pengurus. Kemudian membenahi organisasi NU Pasaman, termasuk pembentukan lembaga di lingkungan NU dan meningkatkan koordinasi dengan badan otonom dan instansi lain.

"Sedangkan rutinitas yang akan dilakukan adalah mengaktifkan tradisi NU di masing-masing MWC," kata Asrial. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: