Optimistis Raih Anugerah KIP, III Koto Awua Malintang Siapkan Branding Nagari

Rabu, 18 November 2020, 15:15 WIB | Wisata | Kab. Padang Pariaman
Optimistis Raih Anugerah KIP, III Koto Awua Malintang Siapkan Branding Nagari
Wali Nagari III Koto Awua Malintang, Azwar Mardin.

VALORAnews - Jadi nominator peraih anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik 2020, membuat para perangkat nagari III Kota Awua Malintang, semakin bersemangat untuk meningkatkan promosi potensinya.

"Bagi kami keterbukaan informasi kepada publik tidak boleh hanya pasif saja. Bukan hanya ketika wartawan berkunjung atau ada pihak yang berkepentingan lain yang bertanya semata. Kita juga harus aktif, baik ditanya atau tidak. Mana yang perlu dibeberkan dan diinformasikan dengan baik, akan segera kita sebarkan," kata Wali Nagari III Koto Awua Malintang, Azwar Mardin, Rabu (18/11/2020).

Dikatakan, langkah ke arah keterbukaan yang lebih aktif sedang dirintis dengan menyiapkan sebuah pola branding nagari.

"Kami sudah berkonsultasi dengan para praktisi branding, salah satunya yang ada di Piaman ini yakni Muhammad Fadhli SSn, MSn atau yang terkenal dengan panggilan Ajo Wayoik. Dari beliau kami dapat masukan untuk benar-benar serius menjadikan keterbukaan informasi publik sebagai elemen dasar dalam membranding nagari," sebutnya.

Diceritakannya, saat ini bersama Forum Batajau Seni Piaman yang diketuai Ajo Wayoik, sudah disiapkan sejumlah perangkat branding tersebut. "Kami tengah menyiapkan logo, hingga soundtrack untuk berbagai bentuk promosi dan penyampaian informasi kepada publik," terangnya.

Dengan adanya logo dan soundtrack ini, diharapkan informasi yang sampai kepada masyarakat terutama lewat media sosial akan lebih menarik dan mendapatkan apresiasi yang baik.

Azwar memastikan, di tahun 2021, proses branding berbasiskan keterbukaan informasi ini akan dirayakan dalam sebuah festival khusus. "Kami akan gelar festival branding kami bersama Forum Batajau Seni Piaman (FBSP)," ungkapnya.

"Dari beberapa pembicaraan dengan pengurus FBSP, kita sudah sepakat untuk menggelarnya dalam format yang lebih menarik dari festival-festival yang pernah ada sebelumnya," sebut Azwar Mardin.

Sekretaris Nagari, Asrul Khairi mengatakan, seyogyanya proses branding yang berujung pada festival ini akan digelar di 2020.

"Karena pandemi Covid19, berbagai persiapan terpaksa diundur. Namun, itu tidak masalah. Bagi kami dan FBSP, waktu yang lebih panjang adalah kesempatan untuk mempersiapkan segala sesuatunya secara lebih matang," katanya.

Siapkan Konten

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: