Pekerjaan Swakelola Tuntas 236 Hari Kalender: Balai Pemukiman Serahkan Kampus FUAD ke IAIN Batusangkar

Rabu, 20 Januari 2021, 10:33 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Pekerjaan Swakelola Tuntas 236 Hari Kalender: Balai Pemukiman Serahkan Kampus FUAD ke...
Kepala Balai Permukiman Wilayah Sumatera Barat Kusworo Darpito lakukan serah-terima swakelola gedung FUAD dengan Rektor IAIN Batusangkar, Dr Marjoni Imamora, Rabu (20/1/2021). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Kementerian PUPR melalui Kepala Balai Permukiman Wilayah Sumatera Barat Kusworo Darpito lakukan serah-terima swakelola gedung FUAD dengan Rektor IAIN Batusangkar, Dr Marjoni Imamora, Rabu (20/1/2021).

Dalam sambutannya, Kusworo Darpito menyampaikan agar fasilitas tersebut dikelola dengan baik dan dapat berguna bagi civitas akademika IAIN Batusangkar khususnya Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dalam peningkatan kualitas mahasiswa.

Kusworo mengatakan, pembangunan gedung di masa pandemi, akan tetapi berhasil dipersembahkan Kementrian PUPR dengan waktu pekerjaan 236 hari. "Hal ini merupakan hasil jerih payah berbagai pihak, di antaranya kerjasama antara BPP Sumbar, IAIN Batusangkar, stakeholder terkait lainnya dan juga Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan," ungkap Kusmoro.

Pada kesempatan itu, Dr Marjoni menyampaikan, "Gedung ini diharapkan menjadi rumah baru bagi segenap civitas akademika khususnya bagi FUAD dan dapat meningkatkan fasilitas, kualitas serta kenyamanan mahasiswa dalam menimba ilmunya."

Baca juga: BANJIR PESSEL, Sekda Pessel: Data Rumah Rusak Sudah Direkap dan Segera Diverifikasi

"Selain itu, gedung baru FUAD juga memiliki berbagai fasilitas laboratorium, baik laboratorium multimedia, laboratorium psikologi, laboratorium tahfizd, dan laboratorium perpustakaan diharap dapat meningkatkan kualitas para mahasiswa pada mata kuliah beban praktek," ujar Dr Marjoni.

Gedung baru tersebut akan digunakan mahasiswa FUAD. Fakultas yang dipimpin Dr Akhyar Hanif ini memiliki 7 Jurusan yaitu Komunikasi Penyiaran Islam, Ilmu Al Quran dan Tafsir, Pemikiran Politik Islam, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Pengembangan Masyarakat Islam, Psikologi Islam serta Jurnalistik Islam. (jen)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: