Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

Rabu, 27 Januari 2021, 23:45 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19
Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma memberikan arahan tentang pentingnya Vaksinasi Covid19, Rabu (27/1/2021) di aula kantor bupati. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Tanahdatar melalui Satgas Covid19 serta instansi terkait, semenjak mulai merebaknya kasus terkonfirmasi positif Maret 2020 lalu, telah melakukan berbagai upaya pemutusan penyebarannya.

Namun, seperti halnya di Indonesia dan belahan dunia lainnya, kasus terkonfirmasi positif masih tetap ada di Tanahdatar. Melihat perkembangan kasus terkonfirmasi, tentunya secara bersama terus berupaya menyampaikan informasi pada masyarakat tentang betapa berbahayanya pandemi ini ketika sudah melanda.

"Dengan sosialisasi itu, pandangan atau mindset masyarakat terhadap bahaya Covid19 ini semakin terbuka," ungkap Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma saat membuka acara Sosialisasi Vaksinasi Covid19, Rabu (27/1/2021) di aula kantor bupati.

Berawal dari sanalah, tambah dia, diperlukan intervensi lain yang efektif untuk memutuskan mata rantai penularan dengan cara vaksinasi. Berbagai negara, termasuk Indonesia mengembangkan vaksinasi yang ideal untuk pencegahan infeksi SARS-Cov-2 dengan berbagai platform.

Baca juga: Riau Miliki Mall Vaksinasi Covid-19 dan Imunisasi, Ini Harapan Gubernur

"Vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid19," ungkap Zuldafri.

Zuldafri menambahkan, informasi dan berita hoaks yang beredar di tengah masyarakat melalui berbagai media sosial, disinyalir turut mempengaruhi mental dan keinginan masyarakat terhadap vaksinasi Covid19 ini.

"Peran kita bersama dan petugas kesehatan untuk melakukan upaya komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat sangat dibutuhkan, bahkan sampai pada tahap memantau status vaksinasi sasaran yang dilakukan, sehingga diharapkan masyarakat mengetahui informasi vaksin ini dengan sejelas-jelasnya," harapnya.

Zuldafri juga tegaskan, mematuhi protokol kesehatan masih tetap dijalankan walaupun sudah divaksin. "Menerapkan protokol kesehatan masih tetap berlaku walaupun vaksinasi Covid19 sudah dilakukan nanti. Mari kita sukseskan vaksinasi ini sebagai salah satu solusi penanganan pandemi Covid-19 dan tetap patuhi protokol kesehatan" pesannya.

Baca juga: Bio Farma Optimistis Uji Klinis Fase 3 Vaksin Covid-19 BUMN Sesuai Target

Di akhir sambutannya, dia berharap, kerjasama dan integrasi semua leading sektor terkait, sehingga Tanahdatar terbebas dari Covid19.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: