JKA Sosialisasikan Empat Pilar ke Kader Ansor Sumbar

Minggu, 07 Februari 2021, 17:20 WIB | Wisata | Kab. Padang Pariaman
JKA Sosialisasikan Empat Pilar ke Kader Ansor Sumbar
Wakil Ketua PW GP Ansor Sumbar, Nofri Andy N membuka sosialisasi 4 Pilar, Ahad (7/2/2021) di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan, Pakandangan, Kabupaten Padangpariaman. (istimewa)

VALORAnews - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Sumatera Barat menggandeng Anggota DPR RI, H John Kenedy Aziz (JKA) dalam sosialisasi empat pilar bangsa Indonesia. Yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD 1945.

Wakil Ketua PW GP Ansor Sumbar, Nofri Andy N membuka sosialisasi itu, Ahad (7/2/2021) di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan, Pakandangan, Kabupaten Padangpariaman. Sosialisasi dihadiri pengurus PW GP Ansor Sumbar, PC GP Ansor Padangpariaman dan majelis guru Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan.

Menurut Nofri Andy, komitmen Ansor terhadap empat pilar kebangsaan tersebut sudah final. Ansor selalu akan mengawal dan menjaga empat pilar tersebut dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

"Komitmen terhadap empat pilar tersebut juga dibuktikan dengan adanya resolusi jihad pada tahun 1945. Ansor juga turut berjuang mempertahankan bangsa Indonesia dari serangan musuh dalam perang perjuangan kemerdekaan," kata Nofri Andy, dosen dari salah satu perguruan tinggi negeri di Sumatera Barat ini.

Baca juga: Ansor Padang Gelar Buka Bersama dan Serahkan Santunan untuk Anak Yatim Piatu

Selain itu, kata Nofri, komitmen Ansor dalam mengembangkan paham Islam Ahlussunnah Waljamaah dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Paham Ahlussunnah waljamaah sangat erat hubungannya dengan pondok pesantren.

"Di Padangpariaman khususnya, pesantren dan tuanku sangat banyak. Para tuanku dan pesantren menjadi benteng dalam memperkuat paham Ahlussunnah Waljamaah," kata Nofri.

Dikatakan Nofri, belakangan ini makin banyak paham yang bertentangan dengan Ahlussunnah Waljamaah dan yang merongrong keutuhan NKRI.

"Sehingga sosialisasi empat kebangsaan ini dirasakan semakin penting di tingkatkan kepada generasi muda bangsa. Sehingga mereka tidak salah jalan, yang bisa menyebabkan hancurnya masa depannya," kata Nofri Andy.

Baca juga: 45 Peserta DTD Ansor Bukittinggi Dibaiat; Patuhi Ulama dan Jaga NKRI jadi Komitmen Bersama

Anggota DPR RI, John Kenedy Aziz dalam paparannya menyebutkan, kaget ketika menerima kiriman video ada kelompok yang ingin Ansor dibubarkan di Sumatera Barat. Dalam video tersebut ternyata guru dan buya yang ingin membubarkan Ansor.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: