Bidang Kesos PKS Bukittinggi Bagikan Ratusan Paket Sembako

Selasa, 04 Mei 2021, 18:09 WIB | News | Kota Bukittinggi
Bidang Kesos PKS Bukittinggi Bagikan Ratusan Paket Sembako
Ketua MPD PKS Kota Bukittinggi, Marfendi didampingi Ketua Program Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) PKS Bukittinggi, Eva Marfendi dan pengurus lainnya, membagikan bantuan Sembako jelang lebaran Idul Fitri 1442 H, Selasa (4/5/2021). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Membantu sesama merupakan bagian dari program bidang sosial Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tak tanggung-tanggung, di bulan Ramadhan ini, sebanyak 100 paket sembako per kecamatan disalurkan di masa Pandemi Covid19, yang menyasar langsung ke masyarakat menengah ke bawah.

Ketua Program Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) PKS Bukittinggi, Eva Marfendi, Selasa (4/5/2021), menyebutkan, program bidang Kesos yang telah menjadi agenda rutin tahunan setiap Ramadhan, diharapkan dapat sedikit meringankan beban dari masyarakat akan kebutuhan sembako di masa Pandemi Covid19.

Untuk menyasar masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan dalam program Kesos PKS Bukittinggi, penerimanya langsung masyarakat di sekitar kantor PKS, tentunya yang betul-betul membutuhkan.

Program yang telah disalurkan kepada masyarakat di dua kecamatan yang ada di Kota Bukittinggi, yakni Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), semuanya telah berjalan dengan lancar.

Baca juga: Operasi Keselamatan Singgalang 2024, Polres Pasbar Bagikan 400 Helm dan Berbagi Takjil

Hadir pada penyerahan waktu itu, Ketua PKS Bukittinggi, Ibnu Azis, Ketua MPD PKS Kota Bukittinggi, Marfendi, dan Ketua DPRA serta jajaran pengurus lainnya.

Kota Bukittinggi yang memiliki tiga kecamatan tersebut, untuk Kecamatan Guguk Panjang (GP), penyaluran program Kesos Sembako subsidi direncanakan dilakukan pada Rabu besok (5/5/2021), yang penyerahannya juga akan dihadiri unsur pengurus PKS Kota Bukittinggi.

Program Kesos PKS Bukittinggi, merupakan bagian terpenting untuk membantu masyarakat, sehingga dana bersumber dari penggalangan dari masyarakat, kader PKS, serta dari pengurus PKS tingkat kota, sudah tersedia setiap tahunnya.

Meski dana baru bisa untuk 100 paket per kecamatan, yang berbentuk subsidi seperti, paket dengan harga Rp110 ribu, diganti dengan kupon Rp50 ribu. Tetapi bagi kader yang mau menambah jumlah paket sembako bersubsidi itu, misalnya dari para anggota dewan, PKS Bukittinggi mempersilahkan menambahnya.

Baca juga: 3 Ide Jualan Takjil Paling Laris di Bulan Ramadhan, Untung Hingga Rp2,5 Juta/hari

Seperti yang terjadi di Kecamatan MKS, adanya tambahan paket dari kader PKS, paket yang hanya 100 bungkus jadi 120 bungkus yang disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: