Siaga Khusus Lebaran 1442 H di Mentawai, Akmal: Alhamdulillah, Tidak Ada Bencana

Senin, 24 Mei 2021, 21:19 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Siaga Khusus Lebaran 1442 H di Mentawai, Akmal: Alhamdulillah, Tidak Ada Bencana
Kantor Pencarian dan Pertolongan (Badan SAR Nasional) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Akmal memantau kegiatan di Dermaga Tua Pejat, Mentawai, Senin (24/5/2021) malam. (daniwarti/valoranews)

VALORAnews - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Badan SAR Nasional) Kabupaten Kepulauan Mentawai mencatat, tidak ada terjadi kecelakaan maupun bencana pada masa berlangsungnya kegiatan Siaga Khusus Lebaran 1442 H/2021 M sepanjang tanggal 6-24 Mei 2021.

"Alhamdulillah, tidak ada bencana berarti selama kegiatan Siaga Khusus Lebaran Idul Fitri 1442 H ini," ungkap Kakan SAR Mentawai, Akmal, Senin (24/5/2021) di Tua Pejat.

Dikatakan Akmal, wilayah pemantauan pada kegiatan kegiatan Siaga Khusus Lebaran Idul Fitri 1442 H adalah Pulau Siberut, Pulau Pagai Utara dan Pagai Selatan. Personel yang bertugas di Posko Perpadu tersebut di antaranya Pemkab Mentawai, TNI/Polri, KUPP, SROP, NGO/LSM beserta seluruh potensi SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Personil SAR yang disiagakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai sebanyak 38 orang terdiri dari Kagahar, petugas komunikasi, Resque dan ABK. Juga disiagakan Kapal SAR Ramawijaya 240 di dermaga Tua Pejat," terang Akmal.

Baca juga: Pelajari Cara Dapat Duit dari Perdagangan Karbon, Wagub Sumbar Pimpin Rombongan Belajar ke Kaltim

Sementara, untuk lokasi layanan bergerak (mobile) dilaksanakan di Dermaga Tua Pejat, Pantai Jati, Pantai Mapadegat, Pantai Goisoinan, Bandara Rokot, Dermaga Sioban.

Sedangkan mobil SAR untuk Sipora Selatan berlokasi di Katiet, tepatnya di lokasi kegiatan surfing. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: