10 Tokoh Terima Pin Emas di Hari Jadi Kota Padang ke-352, Ini Daftarnya

Sabtu, 07 Agustus 2021, 22:29 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
10 Tokoh Terima Pin Emas di Hari Jadi Kota Padang ke-352, Ini Daftarnya
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyematkan pin emas pada Fauzi Bahar, wali kota Padang periode 2003-2013 yang diberikan penghargaan di bidang Kemasyarakatan, disela paripurna hari jadi Padang ke-352, Sabtu siang. (humas)

PADANG (7/8/2021) - Sebanyak sepuluh orang tokoh masyarakat di Kota Padang menerima penghargaan di tengah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-352 tahun 2021.

Pemberian penghargaan berupa pin emas berlogo Pemerintah Kota (Pemko) Padang itu, diserahterimakan di sela Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang Dalam Rangka Hari Jadi Kota Padang ke-352 Tahun di Ruang Sidang Utama DPRD Padang, Sabtu siang.

Dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Padang Syafrial Kani itu, selain Wali Kota Padang Hendri Septa beserta unsur Forkopimda dan seluruh anggota DPRD Padang, juga dihadiri langsung Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Selain itu, juga diikuti kepala OPD di lingkup Pemko Padang, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa serta camat dan lurah se-Kota Padang dan unsur terkait lainnya baik secara langsung maupun virtual.

Baca juga: Gubernur Wacanakan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi jadi Nama Masjid Raya Sumbar, Ini Kata Ketua LKAAM

Adapun nama-nama dari 10 tokoh yang menerima penghargaan itu di antaranya adalah Fauzi Bahar (mantan Wali Kota Padang 2003-2013). Penghargaan yang ia terima ialah di bidang Kemasyarakatan.

Selanjutnya, Japeri Jarab meraih penghargaan di bidang Keagamaan, disusul Erianto di bidang Penggerak UMKM dan Edy Utama di bidang Kebudayaan. Selanjutnya Syamsul Bahri untuk bidang Sosial dan Wanda Leksmana menerima penghargaan di bidang Pemerhati Pemenuhan Hak-Hak Anak.

Selain itu juga ada Yaldi Chaniago meraih penghargaan di bidang Kepemudaan. Lalu, Andreas Sofiandi bidang Kemanusiaan serta Syaifuddin Islami bidang Lingkungan Hidup serta Fauziah Zainin untuk bidang Pendidikan.

"Alhamdulillah, penghargaan yang kita berikan kepada 10 tokoh ini merupakan bentuk apresiasi Pemko Padang atas dedikasi dan atensi yang sangat baik di berbagai bidang sejauh ini. Dengan itu ikut membantu kemajuan pembangunan Kota Padang," ungkap Hendri usai menyerahkan penghargaan.

Baca juga: Mudik Lebaran, Mahyeldi: Perbaikan Jalan Nasional yang Rusak Akibat Banjir Tuntas H-7

Dia berharap, 10 tokoh penerima pin emas tersebut terus mempertahankan eksistensinya sesuai bidang yang digeluti masing-masing.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: