Menikmati Alam di Suhu Belasan Derajat Celcius, ke Eko Wisata Solok Radjo Saja

Senin, 23 Agustus 2010, 23:04 WIB | Wisata | Kab. Solok
Menikmati Alam di Suhu Belasan Derajat Celcius, ke Eko Wisata Solok Radjo Saja
penggiat sosial dari Perkumpulan Peduli, Pandong Spenra berswafoto di lokasi camping ground Eko Wisata Solok Radjo, Senin sore.

SOLOK (23/8/2021) - Menikmati suhu 17 derajat celcius bahkan bisa jauh lebih dingin jika hujan turun, akan jadi sensasi menginap di Eko Wisata Bukik Tabuah yang dikelola Koperasi Serba Usaha Solok Radjo.

"Dinginnya suhu, sangat cocok untuk menikmati sajian kopi spesial dari Solok Radjo yang tiada duanya. Sensasi ngupi di tengah kebun, adalah pengalaman yang bisa dinikmati setiap pengunjung yang datang," ungkap penggiat sosial dari Perkumpulan Peduli, Pandong Spenra, Senin senja.

Bersama keluarga pada Senin itu, Pandong tengah menikmati malam di bawah tenda.

Ya, menginap di lokasi eko wisata yang beralamat di Jorong Koto, Nagari Aia Dingin Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti ini, hanya menyediakan tenda layaknya tempat melepas lelah anak pecinta alam saat perjalanan ke hutan atau gunung.

Baca juga: Rekomendasi Camping Ground di Pesisir Selatan, Pemandangannya Indah Cocok Berkemah, Cuma Rp150 Ribu per Malam

Namun, tenda ini telah dilengkapi fasilitas pengusir rasa dingin. Mulai dari selimut tebal dan empuk, juga tersedia kasur dan lainnya.

Tapi, bagi anda yang tidak tahan dingin, jangan lupa untuk membawa jaket super tebal, kaos kaki, sarung tangan dan sarana pengusir dingin lainnya.

Untuk yang tak tahan dingin karena memiliki riwayat sakit tertentu, semestinya melengkapi diri dengan obat-obatan yang biasa dikonsumsi.

Nagari Aia Dingin Alahan Panjang ini berjarak sekitar 72 Km dari pusat Kota Padang, ibu kota provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: CAMPING di MANDEH: Mengintip Indahnya Sunset dari Dalam Kemah

Dengan mengendarai mobil, jarak ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam menuju arah timur, tepatnya jalur lintas ke Kota Kerinci, Provinsi Jambi via Solok Selatan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: