Capaian di Sumbar masih Rendah, Darul Siska Fasilitasi Vaksinasi di 5 Kabupaten

Senin, 30 Agustus 2021, 21:31 WIB | Kabar Daerah | Kab. Sijunjung
Capaian di Sumbar masih Rendah, Darul Siska Fasilitasi Vaksinasi di 5 Kabupaten
Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Darul Siska meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sijunjung, kemarin. (istimewa)

SIJUNJUNG (30/8/2021) - Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Darul Siska mengungkapkan, Vaksinasi Covid19 yang diinisiasinya bersama mitra kerja komisi IX DPR RI, tak lepas dari keprihatinan terhadap lambatnya pencapaian target vaksinasi di Sumatera Barat.

"Secara nasional, vaksinasi di Sumatera Barat masih yang terendah bersama beberapa provinsi lain seperti Maluku Utara, Lampung, Nusa Tenggara Barat dan Maluku dengan prosentase masih di bawah 20 persen," ungkap Darul Siska saat Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Gedung Pertemuan Pancasila Sijunjung, 28 Agustus 2020.

Dikatakan Darul Siska, dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) dari serangan virus Covid 19, pemerintah menargetkan setidaknya harus memvaksinasi 70 persen masyarakat. Sementara, di Sumatera Barat angkanya masih rendah.

"Kondisi ini adalah keprihatinan kita semua. Kedepan, semua pihak harus bekerjasama dan berkonstribusi secara positif sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan sesuai target, agar kita bisa hidup secara normal kembali," harap dia.

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

"Sebagai wakil rakyat di DPR RI yang dipilih masyarakat Sumatera Barat, saya ingin berkonstribusi secara maksimal dalam membantu pemerintah daerah untuk percepatan proses vaksinasi ini," tambahnya.

Untuk mendukung dan menyukseskan vaksinasi ini, Darul Siska menyebut, telah bersinergi dengan semua mitra kerja komisi IX DPR RI. Seperti, Kementerian Kesehatan RI, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Balai Besar POM di Padang dan Kantor Perwakilan BKKBN Sumatera Barat termasuk dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat.

"Semoga sinergi ini menjadi kemitraan yang kokoh dalam dalam upaya keras kita meraih herd immunity," harapnya.

Mendorong pencapaian target vaksinasi Covid19 ini, Darul Siska yang duduk di Komisi IX DPR RI telah melaksanakan serangkaian kegiatan vaksinasi. Seperti di Kabupaten Solok (Kecamatan Kubung, X Koto Singkarak, Danau Kembar dan Lembah Gumanti).

Baca juga: Anak Nagari Maninjau Meriahkan Malam Takbiran Idul Fitri dengan Festival Rakik Rakik

Kemudian, di Kabupaten Tanahdatar (Kecamatan Batipuh dan X Koto), Kota Sawahlunto (Kecamatan Lembah Segar dan Talawi), Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan (Kecamatan Sangir dan Pauh Duo) serta Kabupaten Sijunjung (Kecamatan Lubuk Tarok dan Sijunjung).

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: