Sandiaga Uno Siap Dukung Ekosistem Parekraf di Padang

Senin, 30 Agustus 2021, 22:27 WIB | Kuliner | Nasional
Sandiaga Uno Siap Dukung Ekosistem Parekraf  di Padang
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno memperlihatkan salah satu kuliner unggulan, Rendang Acc usai membuka workshop ekonomi kreatif bertajuk program Pengembangan KataKreatif Indonesia di Padang, Ahad siang. Ikut men

PADANG (29/8/2021) - Pembangunan pusat kegiatan kepemudaan (youth centre) yang merupakan salah satu dari 11 program unggulan (Progul) wali Kota Padang, mendapat respon dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal itu dikemukakan Sandi dalam sebuah acara workshop ekonomi kreatif bertajuk program Pengembangan KataKreatif Indonesia di Padang, Ahad siang. Hadir dikesempatan itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Plt Kadis Pariwisata, Arfian beserta beberapa narasumber dan sejumlah komunitas ekonomi kreatif (Ekraf).

"Saya setuju dan mendukung program youth centre di Kota Padang ini. Semoga pembangunannya dapat terwujud dan selesai sesuai harapan," sebutnya.

Menurut dia, langkah Pemko Padang membuat program youth centre sangatlah tepat. Pasalnya, dengan hadirnya suatu pusat kegiatan kepemudaan di sebuah daerah, tentu menjadi aset yang penting bagi pengembangan generasi muda ke depan hingga masa-masa mendatang.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Apalagi hadirnya youth centre juga akan memberikan wadah bagi sektor ekraf di Kota Padang nantinya. Insya Allah kita dari Kemenparekraf siap mendukung penuh tentunya," ucapnya.

Sandiaga menyebutkan, dalam program Pengembangan KataKreatif Indonesia yang dilakukannya, Kota Padang merupakan kota yang ketiga dikunjunginya dari 25 kabupaten/kreatif di Indonesia.

Setiap daerah yang dikunjungi, terang dia, akan difasilitasi dalam pengembangan ekonomi kreatif serta memfasilitasi dan melakukan pendampingan guna mendorong industri kreatif tersebut.

"Kota Padang ini menurut saya luar biasa, terutama dari sektor pariwisata dan kuliner khasnya seperti rendang yang sudah mendunia. Kita dari Kemenparekraf siap mendukung dan berharap semoga Parekraf Kota Padang semakin maju dan berkembang, meski di tengah pandemi Covid19 sekali pun," tukas Sandi.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Sementara, Hendri Septa mengungkapkan, saat ini di Kota Padang sudah memiliki jumlah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebanyak 34 ribu lebih.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: