Turnamen Futsal H John Kenedy Azis Cup Sediakan Hadiah Total Rp50 Juta

Selasa, 07 September 2021, 17:47 WIB | Sport | Kab. Padang Pariaman
Turnamen Futsal H John Kenedy Azis Cup Sediakan Hadiah Total Rp50 Juta
Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, John Kenedy Azis bersama Suhatri Bur (Bupati Padang Pariaman) dalam sebuah kegiatan di Padang Pariaman, beberapa waktu lalu. (istimewa)

PADANG PARIAMAN (7/9/2021) - Pemuda Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, gelar Kejuaraan Terbuka Futsal H John Kenedy Azis Cup I. di Lapangan Futsal Durian Bukue, Kecamatan Sungai Garinggiang.

Iven futsal yang digelar tingkat Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini, akan memperebutkan hadiah uang tunai senilai Rp50 juta. Untuk pembukaan iven ini, akan dilakukan anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, John Kenedy Azis, Sabtu (11/9/2021).

"Kejuaraan futsal yang akan dimulai Sabtu besok ini, menggunakan sistem gugur," ungkap Dewan Pembina Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Asmadi Basyir, Selasa.

Dikatakan Asmadi, kejuaraan futsal ini diawali dengan pertandingan per daerah pemilihan (Dapil) yang merujuk pada pembagian di pemilihan umum (Pemilu). Untuk Padang Pariaman, terdapat empat daerah pemilihan. Kemudian, ditambah daerah untuk wilayah Kota Pariaman. Jadi, ada lima sesi kejuaraan.

Baca juga: 38 Tim Ikuti Turnamen Futsal Antar OPD se-Pasbar

"Untuk juara pertama, kedua dan ketiga dari masing-masing Dapil, juga dapat hadiah. Masing-masing senilai Rp3 juta untuk juara pertama, Rp2 juta juara kedua dan Rp1 juta untuk juara ketiga," ungkap Asmadi yang juga Ketua Partai Golkar Padang Pariaman.

Kemudian, ulas Asmadi, juara dari masing-masing Dapil itulah, yang akan maju ke babak final. Lima klub itu akan berlaga memperebutkan hadiah senilai Rp15 juta.

Rincinya, Rp7,5 juta untuk juara pertama, Rp5 juta juara kedua dan Rp2,5 juta juara ketiga. Terakhir, Rp1 juta untuk juara harapan.

"Semua klub futsal yang ada di Padang Pariaman dan Kota Pariaman, diberi kesempatan untuk ikut memperebutkan hadiah di iven bergengsi ini," ungkap Asmadi.

Baca juga: Sepatu dan Baju Sirah jadi Hadiah Bupati Agam untuk Pemenang Turnamen Futsal Kubang Putiah

Namun demikian, sesuai imbauan John Kenedy Azis, semua, baik peserta, penyelenggara dan maupun penonton, harus mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Aman Covid19.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: