Hendri Septa Promosikan Goa Kelelawar Pandayo di Indarung

Minggu, 12 September 2021, 23:15 WIB | Wisata | Kota Padang
Hendri Septa Promosikan Goa Kelelawar Pandayo di Indarung
Wako Padang, Hendri Septa beserta Forkopimda, foto bersama di objek wisata alam Goa Kelelawar Pandayo, di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Ahad. (humas)

PADANG (12/9/2021) - Objek wisata alam Goa Kelelawar Pandayo, di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), diyakini bakal menjadi destinasi wisata baru di wilayah timur Kota Padang. Goa ini dinilai bisa jadi salah satu objek 'Tourism Attraction' di Kota Padang.

"Goa Kelelawar ini, objek wisata yang masih eksotis dengan ciri khasnya banyak bergelantungan kelelawar di dalam goa. Potensi ini akan kita garap supaya semakin menambah daya tarik pengunjung ke objek wisata yang berada di ketinggian sekitar 100 Mdpl tersebut," ungkap Hendri sewaktu meninjau objek wisata tersebut, Ahad.

Menurut Hendri Septa, lokasi sekitar Goa Kelelawar Pandayo juga bisa jadi lokasi 'out bound.' Dalam satu lokasi ini, setidaknya terdapat tiga tiga objek wisata yang bisa dikunjungi. Goa Kelelawar, Gua Ngalau Air Hilang dan Ngalau Kambing.

"Satu kesatuan ubu harus diramu. Alhamdulillah, potensi ini sesuai dengan salah satu visi dan misi Kota mewujudkan destinasi wisata baru di wilayah bagian timur Kota Padang," imbuhnya.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Ditegaskan Hendri, Pemko Padang akan fokus membenahi Goa Kelelawar ini. Yakni membuat jalan pintu masuk dan jembatan menuju ke Goa. "Semoga, hasilnya nanti dinikmati dan berimbas kepada ekonomi masyarakat sekitarnya," tambahnya.

Ia menambahkan, sejatinya banyak hal yang harus dibenahi dalam pengelolaan Goa Kelelawar ke depan. Begitu pula kenyamanan pengunjung menjadi prioritas.

"Jangan sampai orang datang ke Goa Kelelawar merasa tidak nyaman atau tidak aman. Saya yakin kita semua dan warga setempat dapat bersama-sama mewujudkannya," tukas dia.

Juga hadir di kesempatan itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, Kolonel Inf M Ghoffar Ngismangil (Dandim 0312/Padang).

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Selain itu, Plh Sekda Padang Edi Hasymi beserta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Kasat Pol PP, Alfiadi dan Kabag Kesra, Fuji Astomi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: