Hendri Septa Mendadak jadi Barista di Suko Kopi

Minggu, 12 September 2021, 23:22 WIB | Kuliner | Kota Padang
Hendri Septa Mendadak jadi Barista di Suko Kopi
Wako Padang, Hendri Septa, meracik capucino untuk kemudian diberikan pada sang istri, Genny Putrinda, saat meresmikan gerai baru sekaligus perayaan 5th Anniversary Suko Kopi Reborn, di Jl Sutomo, Padang, Ahad. (humas)

PADANG (12/9/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa beralih profesi jadi barista saat menghadiri peresmian gerai baru sekaligus perayaan 5th Anniversary Suko Kopi Reborn, di Jl Sutomo, Padang, Ahad.

Bak peracik kopi andal, Hendri yang didampingi Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir dan Dandim 0312/Padang, Kolonel Inf M Ghoffar Ngismangil, memilih sendiri biji kopi yang telah disediakan pemilik toko untuk di-roasting.

Alhasil, melalui sentuhan tangan orang nomor satu di Kota Padang itu, dua cangkir kopi hitam berhasil dibuat. Tidak puas sampai disitu, Hendri kemudian juga membuat secangkir cappuccino yang langsung diberikan pada istrinya, Genny Putrinda, yang turut mendampingi.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan selamat dan sukses buat Suko Kopi reborn 5th Anniversary. Semoga Suko Kopi semakin jaya dan sukses selalu. Mudah-mudahan menjadi pilihan bagi anak-anak milenial, keluarga serta masyarakat Kota Padang untuk menikmati secangkir kopi," ucap Hendri.

Baca juga: Urus Adminduk di Padang Cukup di Kelurahan

Diapun berharap, Suko Kopi ini dapat mendorong bangkitnya perekonomian para pelaku UMKM Kota Padang di tengah pandemi Covid19.

Sementara itu, Founder Suko Kopi, Ayi mengatakan, gerai ini pertama kali didirikan di Jakarta pada 12 September 2016. Kota Padang merupakan tempat ketiga dibukanya gerai Suko Kopi.

"Hari ini, peresmian gerai baru sekaligus anniversary kelima Suko Kopi. Di sini, kami me-roasting kopi sendiri. Nama-nama minumannya berasal dari bahasa Minang seperti kemenakan, marapulai, anak daro dan gadih manih. Setiap nama-nama kopi tersebut memiliki karakter rasa yang berbeda-beda," sebutnya.

Sementara untuk makanan, Suko Kopi menyediakan nasi dendeng kariang, ayam bumbu dan mie ayam.

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

Turut mendampingi Wako Padang, Plh Sekdako Padang, Edi Hasymi, Kabag Umum, Bobby Firman, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Amrizal Rengganis. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: