Pimpinan DPRD Mentawai Kunker ke DPRD Sumbar

Selasa, 21 September 2021, 19:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Pimpinan DPRD Mentawai Kunker ke DPRD Sumbar
Sekretaris DPRD Sumbar, H Raflis didampingi Delvi (Kabag Fasilitasi Pengaduan dan Penganggaran) foto bersama dengan Ketua DPRD Mentawai, Yosep dan empat orang anggota, usai dialog, Selasa. (humas)

PADANG (21/9/2021) - Ketua DPRD Mentawai, Yosep didampingi empat orang anggota, Nelson Sakarebau, Ibrani Sababalat, Julius Tairarak, Rasyidin Syaiful dan sekretaris DPRD Mentawai, lakukan kunjungan kerja ke DPRD Sumatera Barat, Selasa siang.

"Tujuan kunjungan kerja ini berkaitan dengan fungsi alat kelengkapan dewan dan tata cara administrasi yang harus dilakukan, sesuai aturan perundang-undangan. Sehingga, tidak terjadi kesalahan dalam melakukan kegiatan," ungkap Yosep pada wartawan.

Kunjungan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, Yosep diterima Sekretaris DPRD Sumbar, H Raflis didampingi Delvi (Kabag Fasilitasi Pengaduan dan Penganggaran).

Dikesempatan tersebut, Raflis menerangkan sistem administrasi keuangan, baik menyangkut masalah perjalanan dinas maupun lainnya.

Baca juga: Banggar DPRD Jambi Pelajari Pola Penganggaran Kasus Stunting ke DPRD Sumbar

"DPRD Sumbar selalu mengikuti arahan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam melaksanakan administrasi keuangan. Juga mengacu aturan Mendagri serta undang-undang lainnya, dalam administrasi tata kelola kelembagaan, sehingga semua berjalan tanpa ada kendala," ulas Raflis.

Raflis menambahkan, sistem administrasi harus berjalan baik. Semua yang terlibat di dalamnya, harus melaksanakan secara profesional, dengan mengacu pada etika yang ada.

"Kita tegaskan, semua jajaran di sekretariat DPRD Sumbar ini, mesti bekerja secara profesional sesuai aturan dan mekanisme yang ada," tukas Raflis.

"Namun, tetap juga mempergunakan etika, sehingga tidak ada yang merasa terabaikan dan tersinggung. Dengan etika itu pula, kita bisa melihat skala prioritas," tambah Raflis.

Baca juga: Monitoring Jelang Idul Fitri 2024 di Pessel, Raflis: Banyak Perantau Pulang Bawa Bantuan untuk Korban Banjir

Usai melakukan kunjungan ke ruangan sekretaris DPRD Sumbar, selanjutnya rombongan pimpinan DPRD Mentawai menemui Ketua Komisi 1 DPRD Sumbar, Syamsul Bahri.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: