Gubernur Sumbar: Bukit Cambai Pilihan Tepat untuk Wisata Keluarga

Minggu, 26 September 2021, 18:56 WIB | Wisata | Kab. Solok
Gubernur Sumbar: Bukit Cambai Pilihan Tepat untuk Wisata Keluarga
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama sejumlah staf dan masyarakat, foto bersama di salah spot terbaik di Central Park Agro Wisata Bukit Cambai di Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. (humas)

SOLOK (26/6/2021) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi menilai, objek wisata yang nyaman bagi keluarga, jadi daya tarik utama Central Park Agro Wisata Bukit Cambai. Tidak hanya diminati pengunjung, objek wisata alam ini juga memberikan dampak pada ekonomi masyarakat sekitar.

"Wisatawan tidak hanya datang lalu pergi. Tapi, mereka merasa nyaman, menginap dan berbelanja hasil kebun masyarakat di Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok yang jadi lokasi objek wisata Central Park ini," ungkap Mahyeldi usai lakukan pendakian di Gunung Talang, Sabtu.

Pengelolaan Central Park, terang Mahyeldi, akan memanjakan mata pengunjung untuk melihat pemandangan yang luar biasa indah dari puncak Bukit Cambai.

Mahyeldi kemudian menyempatkan berinteraksi dengan pengunjung yang sebagian besar adalah wisatawan keluarga yang sengaja datang untuk berkemah.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

"Wisata keluarga yang nyaman seperti ini, harus dikembangkan di Sumbar. Karena, banyak spot menarik seperti ini tersebar di seluruh Sumatera Barat. Central Park ini bisa jadi contoh," terang Mahyeldi.

Bantu Jalan 2 Km

Menurut Mahyeldi, Pemprov Sumatera Barat berkomitmen untuk memajukan pariwisata sebagai salah satu program unggulan Sumbar. Dukungan akses dan sarana pendukung, akan jadi perhatian utama.

"Salah satu sarana pendukung yang diperlukan saat ini adalah membangun akses jalan di kawasan wisata jalur pendakian Gunung Talang di Nagari Aie Batumbuek, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok," terangnya.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Ditegaskan Mahyeldi, untuk mewujudkan itu, Dinas Pariwisata Sumatera Barat telah diminta untuk menganggarkan pembangunan akses jalan sepanjang 2 Km menuju pos terakhir pendakian Gunung Talang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: