Puan Maharani Dicurhati Pelajar Saat Tinjau Vaksinasi

Kamis, 30 September 2021, 21:37 WIB | News | Nasional
Puan Maharani Dicurhati Pelajar Saat Tinjau Vaksinasi
Ketua DPR RI, Puan Maharani

JAKARTA (29/9/2021) - Ketua DPR RI, Puan Maharani mengikuti video conference dengan sejumlah sekolah yang mengikuti program vaksinasi Badan Intelijen Negara (BIN).

Ada empat sekolah yang mengikuti video conference bersama Puan dan Kepala BIN Budi Gunawan. Program vaksinasi BIN digelar di sejumlah daerah, yang saat ini menargetkan siswa sekolah dan para santri.

"Salah satu hal yang bisa kita lakukan agar penyebaran Covid19 bisa segera teratasi adalah dengan mempercepat vaksinasi," kata Puan, saat berbincang virtual dengan siswa sekolah di 4 provinsi, dari SMKN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Puan lalu memberi kesempatan kepada para siswa untuk berinteraksi aktif. Puan pun dicurhati siswa-siswi dari berbagai daerah itu. Seorang siswi SMAN 1 Manado, Amdea Parengkuan menyampaikan kegembiraannya, bisa divaksin sehingga dapat segera bersekolah tatap muka.

Baca juga: Pemilu 2024 DPR RI Dapil 2 Sumatera Barat, PKS Pemenang, Caleg Suara Terbanyak Arisal Azis, Ungguli Para Petahana

"Jujur Bu, kami sudah sangat rindu untuk melaksanakan pembelajaran secara langsung. Setelah divaksin kami bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, bisa bertemu dengan guru, teman, dan gebetan," ujar Amdea.

Mendengar curhatan Amdea, Puan pun tertawa. Rekan Amdea bernama Solidia Saul, juga ikut menyapa Puan menggunakan bahasa daerah Sulawesi Utara.

"Mari Jo datang ke Manado, karena cuma di Manado yang ada Jembatan Megawati dan Jembatan Sukarno. Torang semua tunggu ya Bu Puan," ucapnya.

Vaksinasi di SMAN 1 Manado ini, turut dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Puan lalu bertanya mengenai program vaksinasi di Sulut dan kapan rencana pembelajaran tatap muka (PTM) di provinsi tersebut diselenggarakan.

Baca juga: DPRD Inhu Kadukan Telanjangnya Politik Transaksional di Pemilu 2024 ke DPRD Riau

"Vaksinasi Manado tahap I sudah mencapai 90%, tahap II sudah mencapai 50%. Khusus di sekolah-sekolah SMA/SMK mulai hari ini dan seterusnya kita fokuskan untuk vaksin tahap I dan II sehingga kita bisa melaksanakan PTM yang rencananya bulan depan sudah bisa dilakukan," jawab Olly menjawab pertanyaan Puan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: