Padang Panjang Terima Buku Citra Daerah dari ANRI, Ini Sebabnya

Al Imran | Kamis, 30-09-2021 | 22:42 WIB | 27 klik | Kota Padang Panjang
<p>Padang Panjang Terima Buku Citra Daerah dari ANRI, Ini Sebabnya<p>

Direktur Bidang Kearsiapan pada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Ameika Hasraf menyerahkan Buku Citra Daerah Kota Padang Panjang pada Wakil Wali Kota, Asrul di Aula Senja Kenangan, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (30/9/2021) - Direktur Bidang Kearsiapan pada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Ameika Hasraf mengatakan, Buku Citra Daerah ini merupakan program ANRI dalam rangka menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai khasanah arsip statis Kota Padang Panjang yang telah tersimpan di ANRI.

"Citra Daerah adalah rumusan dari kearifan lokal yang dimiliki kota tersebut," ungkap Ameika saat menyerahkan Buku Citra Daerah Kota Padang Panjang pada Wakil Wali Kota, Asrul di Aula Senja Kenangan, Kamis.

Dikatakan Ameika, Kota Padang Panjang dipilih sebagai penerima Buku Citra Daerah ini, karena berhasil menjadi juara ketiga pemilihan Arsiparis Teladan Tingkat Terampil di level nasional.


"Kemudian, Padang Panjang juga berhasil menduduki peringkat kedua terbaik se-Sumatera Barat dalam hal penyelenggaraan kearsipan. Ini merupakan prestasi yang membanggakan dari Pemko Padang Panjang. Semoga ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depannya," katanya.

Sementara itu, Asrul mengucapkan terimakasih kepada ANRI yang telah memilih Padang Panjang dalam menerima Buku Citra Daerah ini.

"Arsip Citra Daerah sangat berharga, dan merupakan warisan nasional yang perlu dipelihara dan dilestarikan dari generasi ke generasi," sebutnya.

Ditambahkan Asrul, penerimaan Citra Daerah ini juga merupakan sebuah tantangan bagi Pemko untuk menjaga dan melestarikannya. Penghargaan ini tidak hanya untuk dinas terkait saja, tapi juga merupakan bagi seluruh OPD.

"Pemko akan mempertahankan ini dan ke depan Insyaa Allah akan ditingkatkan lagi," ujar Asrul. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar