Hendri Septa Ucapkan Terima Kasih ke Suardi

Al Imran | Kamis, 30-09-2021 | 23:24 WIB | 21 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Ucapkan Terima Kasih ke Suardi<p>

Wako Padang, Hendri Septa menyerahkan piagam penghargaan pada Suardi yang memasuki purnastugas per 1 Oktober 2021, dalam sebuah perpisahan yang digelar, Kamis. (humas)

PADANG (30/9/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang Suardi yang memasuki purna tugas per 1 Oktober 2021.

"Banyak hal dan kebaikan, yang telah disumbangkan Pak Suardi selama jadi ASN ataupun menempati berbagai jabatan struktural di Pemko Padang. Untuk itu, mari kita sama-sama mendoakan, semoga Allah membalasi budi baik beliau. Begitu juga kita mampu meniru kebaikan-kebaikan dan dedikasi yang telah beliau lakukan selama berkarir," ungkap Hendri saat menghadiri perpisahan Suardi yang memasuki purna tugas di Kantor Disnakerin Padang, Kamis.

Juga hadir di kesempatan itu Ketua Dekranasda Padang Genny Putrinda. Selain itu, sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang dan jajaran Disnakerin Padang serta pihak lainnya juga ikut menyaksikan prosesi momen berharga bagi seorang Suardi.


Menurut Hendri, dari sisi tugas sebagai seorang ASN bapak Suardi memang sudah selesai, namun pengabdiannya diharapkan tidak akan pernah habis.

"Pikiran-pikiran dan masukan dari beliau tentu sangat kita butuhkan. Apa saja itu, apalagi beliau yang malang melintang di dunia pemerintahan hampir 40 tahun lamanya tentu akan menjadi inspirasi bagi kawan-kawan yang masih bekerja saat ini di Pemko Padang," imbuh Hendri.

Sementara, Suardi dalam penyampaiannya, mengucapkan terima kasih dan sekaligus permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan selama ini ada yang kurang berkenan. Baik kepada pimpinan maupun kepada instansi tempatnya berdinas.

"Selama bertugas, kami pasti banyak kekurangan. Namun, berkat dari bimbingan pak wali, Sekda dan asisten serta rekan-rekan di SKPD, alhamdulillah saya dapat menjalankan kinerja dan tugas-tugas dengan berupaya sebaik mungkin."

"Untuk itu, saya mengucapakan terima kasih atas bimbingan dan dukungan dari semua pihak selama ini. Semoga juga menjadi ladang amal bagi bapak dan ibu semua tentunya," tutur Suardi.

Perjalanan karir Suardi, memiliki cerita panjang yang bakal dapat ia kenang pascapurna tugas di Pemko Padang.

Suardi memulai pengabdian sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sejak Maret 1982 dengan waktu itu bekerja di bawah Departemen Penerangan (Deppen). Namun, pada era kepemimpinan Presiden KH Abdurrahman Wahid, Deppen sempat dibubarkan sehingga Suardi berdasarkan aturan dan Undang-undang (UU) yang mengatur saat itu resmi bergabung sebagai ASN di Pemko Padang.

Beberapa jabatan strategis pun sempat dilakoni Suardi, dengan teranyar menjabat Kabag Humas Pemko Padang, lalu Kadispora Padang, Kadiskominfo Padang hingga Staf Ahli Wali Kota Padang dan terakhir sampai purna bakti yakni memimpin Kepala Disnaskerin. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar