Hendri Septa Temukan Pemicu Banjir di Kawasan Parak Jambu

Al Imran | Kamis, 30-09-2021 | 23:34 WIB | 262 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Temukan Pemicu Banjir di Kawasan Parak Jambu<p>

Wako Padang, Hendri Septa bersama tokoh masyarakat dan pimpinan OPD, meninjau titik pemicu banjir di kawasan Parak Jambu RW 9 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kamis. (humas)

PADANG (29/9/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa melihat, penyempitan jembatan dari sebuah perusahaan pengembang, jadi salah satu pemicu banjir terus berulang di kawasan Parak Jambu, RW 9 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah.

"Di Parak Jambu ini, permasalahan yang jadi pemicu banjir terdapat di Batang Sirah," ungkap Hendri saat meninjau kawasan Parak Jambu, Kamis.

Dikatakannya, juga ditemukan adanya penutupan pintu sungai yang kemudian dijadikan keramba/kolam ikan. Seharusnya, pintu sungai dua sekarang jadi satu. Akibatnya, air tidak lancar ke hilir/muara sungai Batang Belimbing Tunggul Hitam.


"Setelah kita tinjau di kawasan ini, memang cukup memprihatinkan dengan air yang menggenangi sampai 1 meter lebih akibat hujan lebat pada Rabu hingga Kamis dinihari," ungkapnya.

"Setelah ditelusuri, banjir ini diduga karena air sungai di sini yang sempat meluap. Insya Allah ke depan akan kita upayakan mencari solusi dan membenahi masalah ini, agar bencana ini tidak terulang kembali," sebut Hendri yang juga didampingi sejumlah kepala OPD terkait.

Dikatakan Hendri, akibat hujan ekstrim kemarin, hampir keseluruhan wilayah di Padang digenangi banjir. Dia mengimbau seluruh masyarakat, senantiasa waspada dan berhati-hati. Begitu juga dapat mengantisipasi penyebab terjadinya banjir atau genangan air di wilayah pemukiman masing-masing.

Dikesempatan itu, juga hadir Kepala Bappeda, Kalaksa BPBD, Kadis PUPR, Lurah Dadok Tunggul Hitam beserta Perangkat RW dan RT sekelurahan Dadok Tunggul Hitam. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar