Los dan Kios Kembali Dibangun di Bekas Lokasi Kebakaran Pasar Bawah

Al Imran | Jumat, 01-10-2021 | 17:33 WIB | 43 klik | Kota Bukittinggi
<p>Los dan Kios Kembali Dibangun di Bekas Lokasi Kebakaran Pasar Bawah<p>

Sejumlah pekerja, mulai membangun kembali los dan kios yang terbakar di Pasar Bawah Bukittinggi, Jumat. (hamriadi)

BUKITTINGGI, (1/10/2021) -- Pembangunan kembali los dan kios di bekas puing kebakaran di Pasar Bawah, Bukittinggi, mulai dibangun Jumat. Pembangunan ini dilangsungkan setelah proses pembersihan sampah sisa kebakaran, tuntas dilakukan pemerintah bersama pedagang.

Pembangunan kembali ratusan los dan kios yang terbakar, pantauan media ini pada Jumat siang, terlihat lokasi telah bersih dan hampir tidak terlihat suasana bekas kebakaran. Lokasi yang sudah dipagari dengan seng tersebut, terlihat sejumlah pekerja tengah melakukan aktifitas pembangunan pasar kembali.

"Pembangunan kembali Los Maco yang mengalami kebakaran tersebut, terlaksana setelah lokasi dibersihkan dari material sisa kebakaran," ungkap Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.


Dikatakan Erman, Pemko akan terus memonitor perkembangan pembangunan ulang ini supaya selesai sesuai tenggat waktu. "Kita harapkan, korban kebakaran Pasar Bawah dapat segera kembali berdagang seperti sedia kala," harap dia.

Diberitakan, kebakaran hebat menghanguskan ratusan kios dan los di Pasar Bawah Bukittinggi, Sabtu (11/9/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Api yang telah membesar, membuat bangunan los dan kios para pedagang dari kayu tersebut, sangat mudah dilalap si jago merah.

Kerugian di akibatkan dalam peristiwa tersebut, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar