309 warga Divaksin di Gerai Vaksinasi Polres Padang Panjang

Jumat, 01 Oktober 2021, 17:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
309 warga Divaksin di Gerai Vaksinasi Polres Padang Panjang
Seorang pelajar diukur suhu tubuhnya sebelum divaksin yang digelar Polres Padang Panjang, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (30/9/2021) - Polres Padang Panjang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) membuka Gerai Vaksinasi Massal, Kamis. Sebanyak 309 warga mengikuti vaksinasi yang dipusatkan di tiga tempat terpisah.

"Gerai ini sengaja dilakukan untuk percepatan vaksinasi diwilayah hukum Polres Padang Panjang," sebut Kapolres, AKBP Novianto Taryono, Kamis.

Dikatakan AKBP Novianto, sampai saat ini Polres Padang Panjang masih memiliki 1.200 dosis persedian vaksinasi nantinya akan ditargetkan pada masyarakat umum, pelajar usia 12 sampai 18 tahun dan juga Lansia.

"Apabila persediaan vaksinasi ini masih kurang, nantinya kita juga akan di dropping Dinkes," jelasnya.

Baca juga: Pj Wako Ajak Gubernur Sumbar Kulineran di Paskul Padang Panjang, Ini Saran Mahyeldi

Dengan dibukanya gerai vaksinasi, AKB Novianto berharap, masyarakat lebih respon dengan vaksinasi. Ia juga mengimbau masyarakat yang belum ikut vaksin, untuk segara mendatangi gerai-gerai kepolisan yang sudah disiapkan.

Sementara itu, Kepala Dinkes Padang Panjang, Nuryanuwar menjelaskan, ada tiga tempat pelaksanaan gerai vaksinasi yang masuk dalam wilayah hukum Polres Padang Panjang yaitu di Mapolres, SDN 22 Panyalaian dan Kantor Wali Nagari Pandai Sikek.

"Total 309 warga yang divaksin. Terdiri dari 186 masyarakat umum, 98 remaja, 22 Lansia dan pelayan pablik sebanyak 3 orang," sebutnya.

Selain vaksinasi gerai Polres, Nuryanuwar mengatakan, Dinkes juga memfasilitasi vaksinasi di Kelurahan Silaing Bawah dengan total 13 orang di antaranya 7 masyarakat umum, 3 remaja, 2 Lansia dan 1 pelayanan publik. (kyo)

Baca juga: Pascalongsor, Jalinsum Solok-Padang Panjang Bisa Dilalui Sabtu Sore Ini

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: