8 Tokoh Sumatera Barat Raih Anugerah Kebudayaan, Ini Daftarnya

Jumat, 01 Oktober 2021, 21:54 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
8 Tokoh Sumatera Barat Raih Anugerah Kebudayaan, Ini Daftarnya
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama Supardi (ketua DPRD Sumbar), foto bersama dengan 8 tokoh yang meraih Anugerah Kebudayaan 2021, usai rapat paripurna istimewa PHJ Sumatera Barat 2021, Jumat. (humas)

PADANG (1/10/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengharapkan, Peringatan Hari Jadi (PHJ) ke-76 Sumatera Barat, jadi momentum untuk menyatukan langkah, bersinergi dan berkolaborasi untuk menghadapi semua permasalahan.

"Dengan momentum ini, semoga semangat kebersamaan itu bisa terealisasi untuk kebaikan Sumatera Barat," harap Mahyeldi dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sumatera Barat, Jumat.

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Sumatera Barat. Supardi. Selain dihadiri Mahyeldi, juga hadir Wakil Gubernur, Audy Joinaldy, Forkopimda Sumatera Barat, Sekretaris Daerah dan Kepala OPD Sumbar, tokoh masyarakat, cadiak pandai, alim ulama, ninik mamak dan juga diikuti bupati/wali kota se-Sumatera Barat secara virtual.

Ditegaskan Mahyeldi, PHJ Sumbar itu sengaja diundang sejumlah tokoh nasional dan budayawan, untuk memberikan sumbang saran yang akan dijadikan pertimbangan dalam pembangunan daerah ke depan.

Baca juga: PENGHARGAAN OMBUDSMAN 2023, Mahyeldi: Semoga di 2024 ini, Kualitas Pelayanan Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Selain itu, Mahyeldi juga memberikan anugerah kebudayaan pada delapan orang tokoh Sumatera Barat. Penghargaan ini, terangnya, bisa diberikan pada tokoh yang telah meninggal dunia. Tapi, tidak bisa lagi diberikan pada tokoh yang telah pernah mendapatkan anugerah kebudayaan di tahun sebelumnya.

"Anugerah ini akan diberikan setiap tahun sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah daerah kepada pihak-pihak yang berkontribusi pada peradaban," ujarnya.

"Sebagai daerah yang berfalsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah adat dan budaya merupakan salah satu tiang yang harus terus dilestarikan," tambahnya. (kyo)

Delapan orang yang mendapatkan Anugerah Kebudayaan 2021 yakni:

Baca juga: PENGHARGAAN OMBUDSMAN 2023, Yefri Heriani: Anugerah Ini, Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Kategori Maestro:

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: