Salurkan 2 Ribu Buku dan 100 Tas, Yona: Kita akan Tiru JBB Masjid Al Quwait

Jumat, 01 Oktober 2021, 22:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Salurkan 2 Ribu Buku dan 100 Tas, Yona: Kita akan Tiru JBB Masjid Al Quwait
Koordinator JBB Masjid Al Quwait, Herwaty Taher, Jumat. menyerahkan bantuan buku dan tas pada anak yatim dan dhuafa, dalam rangka menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan berlangsung pekan depan. (istimewa)

PADANG (1/10/2021) - Sebanyak 2 ribu eksemplar buku tulis dan 100 tas, disalurkan pada anak yatim dan dhuafa dalam Program Jumat Berkah Berbagi (JBB) di Masjid Al Quwait, Jumat siang.

Penyaluran bantuan dalam program JBB Pekan 27 hasil Kerjasama Masjid Al Quwait dengan Rumah Gadang Basamo (RGB) Alumni SMA 1 Padang Tamatan 1987 ini tampil agak beda. Santunan yang diberikan bukan dalam bentuk uang, tapi kebutuhan perlengkapan sekolah.

Koordinator JBB, Herwaty Taher mengatakan bantuan yang diserahkan kali ini dalam rangka menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan berlangsung pekan depan.

"Kota Padang akan kembali melaksanakan PTM setelah 2 tahun Daring. Maka, anak anak butuh tas dan perlengkapan belajar lainnya," ujar Herwaty Taher yang juga menjabat Seksi Humas Pengurus Masjid Al Quwait.

Baca juga: Lurah Banuaran Nan XX Siap Dukung Kegiatan JBB Amal Salih

Herwaty mengungkapkan, buku sebanyak 2 ribu eksemplar (100 kodi) berasal dari beberapa orang rekan rekan RGB Alumni SMA 1 Padang tamatan 1987.

"Sedangkan 100 tas, ditanggung oleh satu orang anggota RGB. Kita berharap juga ada donatur sepatu dan pakaian bagi anak anak kita ini," ujarnya.

Sementara, Ketua Masjid Al Quwait, Saribulih menjelaskan, program ini makin mendapat simpati dari berbagai kalangan. Bahkan, pada setiap pekan ada ada saja yang ingin memberikan bantuan. Baik berupa makanan ringan, nasi dan natura lainnya.

Bahkan, ujarnya, bantuan tidak lagi sekadar santunan untuk Anak Yatim yang dinaungi pengurus masjid yang berlokasi di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang itu.

Baca juga: Ninik Mamak Berharap JBB Amal Salih Kembalikan Marwah Banuaran

"Kita juga menyalurkan bantuan untuk dhuafa. Dengan menggandeng lembaga sosial, seperti Jaringan Pemred Sumbar, Dompet Dhuafa Singgalang, Laznas Rumah Yatim dan beberapa lembaga lainnya."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: