Mahyeldi Boyong 2 Pejabat Pemko Padang ke Pemprov Sumbar, Dilantik Hari Ini

Al Imran | Jumat, 01-10-2021 | 22:54 WIB | 434 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Mahyeldi Boyong 2 Pejabat Pemko Padang ke Pemprov Sumbar, Dilantik Hari Ini<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengambil sumpah jabatan tiga orang pimpinan tinggi pratama dilingkutan Setdaprov Sumbar, Jumat. Dua orang di antaranya merupakan mantan pejabat Pemko Padang. (humas)

PADANG (1/10/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi lantik tiga orang pimpinan pratama di lingkungan Pemprov Sumbar. Dua orang di antaranya, sebelumnya merupakan pimpinan pratama di Kota Padang.

Keduanya yakni Andri Yulika dan Medi Iswandi. Mereka sebelumnya, telah diboyong Mahyeldi sebagai anggota tim percepatan penyusunan RPJMD Sumatera Barat.

"Pejabat yang dilantik adalah yang terbaik nilainya sesuai hasil panitia seleksi," ungkap Mahyeldi saat pelantikan yang digelar bertepatan dengan hari jadi ke-76 Sumbar, Jumat.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga pimpinan pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ini digelar di auditorium gubernuran Sumbar.

Andri Yulika dipercaya Mahyeldi sebagai Asisten Administrasi Umum.

Sedangkan Medi Iswandi ditugasi sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Pejabat tinggi pratama terakhir yakni Fitriati M yang dapat tugas sebagai Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar.

"Kita meminta pejabat yang baru dilantik, untuk kembali membaca dan memahami Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) serta memahami dan membaca kembali program-program unggulan daerah," pesan Mahyeldi yang sebelumnya adalah Wali Kota Padang dua periode.

Selanjutnya, Mahyeldi juga berpesan, agar para pejabat yang baru saja dilantik bisa jadi teladan bagi bawahan, bukan sekadar pejabat.

"Bangun situasi dan kondisi yang kondusif di OPD masing-masing. Jangan menimbulkan rasa takut, justru sebaliknya memotivasi memberikan kinerja terbaik," pesan Mahyeldi.

"Berikan ketauladan bagi bawahan. Mengelola pemerintahan dan melayani rakyat, adalah bagian dari ibadah," kata Mahyeldi berfilosofi.

Selain itu, Mahyeldi juga meminta agar pejabat yang baru dilantik, untuk membangun super team, bukan super man.

"Buat seluruh tim bekerja dalam satu-kesatuan, bangun suasana positif. Kerja secara profesional untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," tegasnya.

"Harus ada kolaborasi dan sinergi, melangkah bersama. Ibarat bermain bola, tidak bisa main sendiri atau hebat sendiri. Semua pemain punya peran masing-masing yang saling mendukung," tukas dia.

Sebelumnya, Mahyeldi juga telah memboyong Sekda Padang non aktif, Amasrul sebagai pejabat tinggi pratama di Pemprov Sumbar. Amasrul dimanahi sebagai Kepala Dinas PMD. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar