Beranggotakan Media Terverifikasi Faktual, JMSI Kalsel Lolos Verfak Dewan Pers

Sabtu, 02 Oktober 2021, 19:23 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Beranggotakan Media Terverifikasi Faktual, JMSI Kalsel Lolos Verfak Dewan Pers
Ketua Komisi Penelitian, Pendataan & Ratifikasi Pers Dewan Pers, Ahmad Djauhar didampingi staf adminstrasi Dewan Pers, Uci Sri Lestari foto bersama dengan pengurus daerah JMSI Kalimantan Selatan dan Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba usai verifikasi faktual, Sab

KALSEL (2/10/2021) - Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimatan Selatan, tuntaskan proses verifikasi faktual (Verfak) oleh Dewan Pers, Sabtu. Verfak ini dipimpin Ketua Komisi Penelitian, Pendataan & Ratifikasi Pers Dewan Pers, Ahmad Djauhar didampingi staf adminstrasi Dewan Pers, Uci Sri Lestari.

Dalam Verfak yang berlangsung di kantor JMSI Kalsel, Jalan Teluk Dalam Banjarmasin, terdapat 15 perusahan pers yang jadi anggota JMSI Kalimantan Selatan, yang diverifikasi Dewan Pers. Semua media yang tergabung dalam JMSI Kalimantan Selatan ini, statusnya sudah terverifikasi faktual oleh Dewan Pers.

Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli didampingi Sekretaris JMSI Kalsel, SA Lingga menerima kehadiran Dewan Pers yang lebih dulu melakukan verifikasi perusahan pers media anggota JMSI selama 2 hari di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru serta satu media dari kabupaten Tabalong.

"Kami berterima kasih atas kehadiran Dewan Pers di tempat kami. Ini merupakan penghargaan dan kepercayaan besar bagi JMSI Kalsel, ditunjuk sebagai daerah yang diverifikasi," ungkap Milhan Rusli didampingi SA Lingga.

Baca juga: UPN Veteran akan Gelar UKW Gratis di 5 Provinsi, Ini Link Pendaftarannya

Dia berharap, hasil Verfak oleh Dewan Pers ini jadi persembahan berharga buat JMSI setelah Kalsel sendiri menjadi tempat dilakukan deklarasi JMSI saat HPN 2019 lalu.

Hadir pula Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat JMSI, Mahmud Marhaba yang terus melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan Verfak disejumlah daerah termasuk Kalsel.

Pengurus Daerah ke-11

Mahmud menegaskan jika Pengda JMSI Kalsel merupakan daerah ke-11 yang dilakukan verfak oleh Dewan Pers.

Baca juga: Dewan Pers Terima Laporan Berita Hoaks tentang Pernyataan Sudirman Said Terkait Bacapres AHY

"Ini merupakan daerah ke 11 yang dilakukan verfak oleh Dewan Pers di tanah air," ungkap Mahmud usai verfak JMSI Kalsel dilakukan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: