Mensos Bantu Korban Longsor di Nagari Pasia Laweh

Al Imran | Sabtu, 02-10-2021 | 22:03 WIB | 45 klik | Kab. Padang Pariaman
<p>Mensos Bantu Korban Longsor di Nagari Pasia Laweh<p>

Menteri Sosial, Tri Rismaharani didampingi Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Suhatribur (Bupati Padang Pariaman) secara simbolis menyerahkan bantuan bagi korban tanah longsor di nagari Pasia Laweh, Sabtu. (humas)

PADANG PARIAMAN (2/10/2021) - Menteri Sosial, Tri Rismaharani didampingi Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Suhatribur (Bupati Padang Pariaman) kunjungi lokasi banjir dan tanah longsor di Nagari Pasia Laweh, Padang Pariaman.

"Sebagai bentuk penanganan bencana longsor, Mensos memberikan masukan agar sungai yang disekitar lokasi kejadian dilakukan pengerukan. Upaya-upaya pengendalian harus dilakukan, sehingga kejadian yang sama bisa dihindari," ungkap Mahyeldi.

Hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu, mengakibatkan dua rumah tertimbun tanah longsor. Kejadian ini menimbulkan korban satu keluarga meninggal dunia.


Dalam kunjungan kerjanya itu, Mensos juga memberikan bantuan kepada ahli waris korban sebesar Rp105 juta. Juga menyerahkan bantuan logistik lainnya berupa makanan siap saji, makanan anak, family kid dan food ware.

"Atas nama Pemerintah Provinsi, kami mengucapkan terimakasih atas perhatian Bu Menteri Risma dan sesuai arahan dan masukan Bu menteri, kami bersama Pemkab Padang Pariaman akan melakukan pendataan warga yang terdampak. Termasuk juga soal pembangunan tanggul di muara Sungai Ulakan segera kita tundaklanjuti melalui OPD terkait," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk terus tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dengan kondisi cuaca saat ini. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar