Lepas Atlet ke Arena PON XX, Andre Rosiade: Peraih Medali Diapresiasi Bonus Jutaan Rupiah

Al Imran | Minggu, 03-10-2021 | 18:37 WIB | 58 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Lepas Atlet ke Arena PON XX, Andre Rosiade: Peraih Medali Diapresiasi Bonus Jutaan Rupiah<p>

Ketua Harian Forki Sumbar, Alvira dan jajaran pengurus lainnya, foto bersama dengan karateka Sumbar yang akan berlaga di PON XX Papua usai pelepasan secara resmi, Sabtu malam. (istimewa)

PADANG (3/10/2021) - Ketua Umum Forki Sumatera Barat, Andre Rosiade menegaskan, sengaja melakukan seremonial pelepasan karateka yang akan berlaga di arena PON XX di Papua. Pelepasan secara resmi ini diharapkan, dapat memberikan semangat dan dorongan daya juang.

"Kita, tentu tidak ingin seperti malapeh anak ayam. Dengan pelepasan secara resmi ini, karateka kita yang akan berlaga di arena PON, makin bersemangat sehingga dapat memberikan prestasi terbaik berupa medali emas untuk Sumatera Barat," ujar Andre Rosiade melalui sambungan zoom meting dari Jakarta, Sabtu malam.

Pelepasan atlet ini dihadiri Ketua Harian Forki Sumbar, Alvira, Defika Yufiandra (Sekretaris Umum), lalu para pelatih dan atlet. Kemudian, Ketua Bidang I, Wahyu Iramana Putra, Richi Aprian (Ketua Bidang II), Eviyandri Rajo Budiman (Ketua Bidang III), Indrifouny Indra (Ketua Bidang IV) dan Firdaus Ilyas (Ketua Bidang V).


Dikesempatan itu, Andre juga memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet dan pelatih yang bertanding pada PON XX 2021, di Papua nanti.

"FORKI Sumbar memberikan uang saku senilai Rp5 juta per orang pada seluruh Tim Karate yang berangkat ke Papua," ungkapnya.

Dikatakan Andre Rosiade, dalam mencapai target-target yang diinginkan, Forki Sumbar memberikan sejumlah reward.

"Untuk Emas Beregu, Forki Sumbar menyiapkan bonus Rp50 juta, Perak beregu sebesar Rp30 juta, perunggu Rp20 juta. Sementara untuk perseorangan, emas Rp40 juta, perak Rp25 juta, perunggu Rp15 juta," terang Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI itu.

Tidak hanya atlet, para pelatih pun akan diberikan reward oleh Forki Sumatera Barat nantinya. Untuk yang atletnya mendapatkan emas, akan diberikan bonus sebesar Rp25 juta, perak Rp17,5 juta dan perunggu Rp10 juta.

"Harapan kami, mudah mudahan ini bisa memberikan motivasi pada seluruh atlet dan juga pelatih yang akan bertanding di PON Papua. Insya Allah, usai PON Papua, Forki Sumbar akan lanjut mengadakan Kejurda nantinya," ucap dia.

Andre mngucapkan selamat berjuang kepada seluruh atlet, agar bisa mengharumkan nama Sumatera Barat dan bisa meraih prestasi yang gemilang.

"Kita juga mengingatkan seluruh manager dan pelatih, agar terus berkomunikasi dengan PB Forki. Kepada panitia dan aparat keamanan, untuk memastikan pertandingan bisa berjalan secara adil dan objektif," tegas Andre.

Ia berharap, jangan sampai perjuangan maksimal para atlet yang bertanding, dinodai oleh cara-cara yang tidak benar.

"Selamat berjuang, mari kita harumkan nama Forki, mari kita persembahkan yang terbaik untuk Ranah Minang yang kita cintai ini. Insya Allah, atlet-atlet kita akan mempersembahkan emas untuk Ranah Minang yang kita cintai ini," tutup Andre. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar