PIK-R Bukit Gado-Gado Gelar Vaksinasi, Kadinkes: Langkah Positif Remaja Membantu Pemerintah

Minggu, 03 Oktober 2021, 18:58 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
PIK-R Bukit Gado-Gado Gelar Vaksinasi, Kadinkes: Langkah Positif Remaja Membantu...
Panitia pelaksana vaksinasi Covid19 dari PIK-R Bukit Gado-gado, foto bersama usai pelaksanaan vaksinasi, Sabtu. Vaksinasi ini diikuti remaja dan warga dari kecamatan Padang Selatan. (veby rikiyanto)

PADANG (2/10/2021) - Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kampung KB Pesona Indah Kelurahan Bukit Gado-Gado bekerjasama dengan Puskesmas Pemancungan, gelar kegiatan vaksinasi Covid19 bagi remaja dan masyarakat, Sabtu (2/10/2021).

Puluhan warga dari Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, tampak antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di sekretariat PIK-R di Bukit Gado-Gado tersebut.

"Awalnya, kegiatan vaksinasi ini direncanakan menyasar remaja dan anggota PIK-R, namun ternyata juga mendapat sambutan positif dari warga," ungkap Ketua PIK-R Bukit Gado-Gado, Destia Wanti.

Dikatakan Destia Wanti, PK-R Bukit Gado gado menargetkan sekitar 40 orang yang mengikuti vaksin. Ternyata, saat pelaksanaan, sudah lebih 60 orang yang mendaftar. "Juga ada warga di kelurahan lain yang ikut vaksin," ujarnya.

Baca juga: Kapolsek Nanggalo jadi Pemateri Pesantren Ramadhan di Mushalla Al Mujahidin, Ini yang Disampaikan

Menurut dia, dilaksanakannya vaksinasi bagi remaja dan anggota PIK-R ini, merupakan bagian dari persiapan menjelang dimulainya belajar tatap muka.

"Kita PIK-R Bukit Gado-Gado juga ingin membantu pemerintah, khususnya Pemko Padang melalui Dinas Kesehatan, dalam upaya meningkatkan capaian vaksinasi bagi warga Kota Padang," imbuhnya.

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius yang diwakili Sekretaris Kecamatan, Maspeg mengatakan, Pemerintah Kecamatan Padang Selatan terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi di wilayahnya.

"Kita telah melakukan vaksinasi terhadap warga, mulai dari masing-masing kelurahan, di kecamatan termasuk vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas. Tujuannya, tentu kita ingin melindungi masyarakat sekaligus segera mengakhiri pandemi Covid-19," urai Maspeg.

Baca juga: PT KAI Inginkan Aset di Pasar Padang Luar Dikelola Satu Atap, Ini Kata Bupati Agam

Saat ini, menurut dia, pemerintah Kecamatan Padang Selatan juga sedang melakukan vaksinasi selama satu minggu yang dipusatkan di Kelurahan Batang Arau dan Mata Air.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: