SSB PBS Gelar Latihan Bersama Akademi Semen Padang

Minggu, 03 Oktober 2021, 19:10 WIB | Olahraga | Kota Padang Panjang
SSB PBS Gelar Latihan Bersama Akademi Semen Padang
Anggota DPRD Padang Panjang, Novi Hendri menyalami atlet SSB PBS yang berlaga melawan skuad Akademi Semen Padang, Sabtu sore. (kominfo)

PADANG PANJANG (3/10/2021) - Sekolah Sepak Bola Putra Bumi Serambi (SSB PBS), menggelar latihan bersama dengan Akademi Semen Padang (ASP), Ahad, di Lapangan Gunung Sejati. SSB PBS yang berdiri pada 2009 lalu menggelar laga uji coba dengan menurunkan skuad U-16. Kedua tim bermain apik dengan teknik yang baik.

Ketua Yayasan PBS, Fikri Aulia Mertin didampingi Dodo Fernando (sekretaris) mengatakan, latihan uji coba bersama tim luar Kota Padang Panjang digelar secara rutin setiap bulan.

"Kadang, kita keluar yang Kota Padang Panjang atau tim lain yang datang ke sini. Seperti halnya, kedatangan tim dari Akademi Semen Padang ini," katanya.

Meski ASP lebih mendominasi permainan, baik di babak pertama dan kedua. Fikri mengatakan, hal itu menjadi bahan evaluasi guna mendorong anak didiknya lebih giat berlatih.

Baca juga: Kontingen Jamnas Pramuka Padang Panjang Berangkat ke Cibubur

"Dari segi permainan, memang kualitas lawan di atas kita. Tetapi, dengan adanya pertandingan ini, bisa dijadikan bahan evaluasi untuk anak-anak ke depannya bisa lebih baik," ujarnya.

Di samping itu, Fikri mengatakan, lewat latihan bersama, pihaknya sekaligus ingin mempromosikan anak binaan SSB PBS ke ASP.

"Lewat latih tanding ini, mana tahu ada anak-anak dari Kota Padang Panjang yang dilirik. Tentu ini akan membanggakan," sebutnya.

Fikri bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan ASP, yang bersedia melaksanakan latih tanding dengan SSB PBS. "Alhamdulillah, berkat jalinan silaturahmi yang baik, skuad ASP mau berlatih bersama kita," tuturnya.

Baca juga: Pemerintah Kota Padangpanjang Dengarkan Pidato Presiden

Kesempatan Baik

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: