FKS Padang Panjang Masuk Nominasi Kota Sehat Swasti Saba Wistara

Senin, 04 Oktober 2021, 18:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
FKS  Padang Panjang Masuk Nominasi Kota Sehat Swasti Saba Wistara
Kepala Dinkes Padang Panjang, Nuryanuwar dan jajaran serta pengurus FKS berdialog dengan tim provinsi yang terdiri dari Dinkes dan Bappeda saat melakukan kunjungan kerja ke Forum Kota Sehat (FKS) Kota Padang Panjang, Senin. (kominfo)

PADANG PANJANG (4/9/2021) - Tim Pembina Kota Sehat Provinsi Sumbar mengapresiasi capaian Kota Padang Panjang yang dinyatakan lolos nominasi Kota Sehat Swasti Saba Wistara 2021. Provinsi akan berupaya membantu dan memberikan pembinaan dalam persiapan jelang penilaian oleh tim nasional.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumbar, Wiwi Febriani saat melakukan kunjungan kerja ke Forum Kota Sehat (FKS) Kota Padang Panjang, Senin. Kedatangan tim yang terdiri dari Dinkes Provinsi dan Bappeda Sumbar itu, disambut Kepala Dinkes Padang Panjang, Nuryanuwar dan jajaran serta pengurus FKS.

"Kami mengapresiasi Kota Padang Panjang yang sudah masuk nominasi Kota Sehat Swasti Saba Wistara 2021. Kami akan terus membimbing dan membina agar memberikan hasil yang maksimal nantinya. Mengingat kota ini satu-satunya kota/kabupaten di Sumbar yang masuk nominasi," ujar Wiwi.

Kunjungan yang dilakukan Tim Pembina Kota Sehat Provinsi, kata Wiwi, untuk melihat sejauh mana persiapan Kota Padang Panjang dalam mempersiapkan verifikasi lapangan. Serta memberikan pembinaan kepada FKS dari tujuh tatanan mana saja yang perlu lebih dievaluasi lagi.

Baca juga: Padang Panjang Raih Swasti Saba Wistara yang Ketujuh, Satu-satunya di Pulau Sumatera

"Setelah lolos dari bedah dokumen yang telah dikirimkan ke pusat, Tim Verifikasi Nasional nantinya akan melaksanakan verifikasi lapangan untuk melihat kesesuaian antara dokumen yang diajukan dengan kondisi yang ada di lapangan," ungkapnya.

Sementara, Nuryanuwar mengutarakan, pihaknya bangga dan juga berterima kasih kepada Tim FKS bersama kecamatan dan kelurahan yang sudah bekerja keras agar penghargaan tertinggi Swasti Saba Wistara 2021 ini bisa diraih Kota Padang Panjang. Dirinya meminta agar seluruh persiapan penilaian dapat segera dimatangkan.

Kasi Kesehatan Lingkungan, Keselamatan Kerja dan Olahraga Dinkes, Novriza Yulida menyebutkan, bersama Tim FKS pihaknya akan terus memperbaiki evaluasi-evaluasi yang sudah diberikan.

"Kita sudah melakukan persiapan lebih kurang 80%. Semoga ini bisa membawa kita menjadi yang terbaik," ucapnya. (kyo)

Baca juga: Bukittinggi Raih Swasti Saba Wiwerda 2023, Linda Feroza: Pengakuan atas Realisasi Hebat Bidang Kesehatan dan Lingkungan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: