Gubernur Sumbar Tinjau Kualitas Layanan Dasar di Kampung Terisolir Rao Utara

Al Imran | Senin, 04-10-2021 | 19:05 WIB | 36 klik | Kab. Pasaman
<p>Gubernur Sumbar Tinjau Kualitas Layanan Dasar di Kampung Terisolir Rao Utara<p>

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi disambut tari selamat datang khas masyarakat Rao, oleh masyarakat Jorong Simamonen, Nagari Koto Rajo, Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman, Senin. (humas)

PASAMAN (4/10/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi berserta rombongan, kunjungi Jorong Simamonen, Nagari Koto Rajo, salah satu daerah dengan status masih terisolir di Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman.

"Menuju kampung ini, hanya bisa diakses menggunakan jalan kecil dan tanjakan yang berliku mengitari perbukitan," ungkap Mahyeldi yang mendatangi daerah ini sembari naik motor trail, Senin.

Untuk menuju Jorong Simamonen ini, urai Mahyeldi, harus melewati sungai. Selain itu, juga mesti menggunakan kendaraan khusus 4x4 (four wheel drive). Hambatan dan tantangan ini, tidak menghalangi tekad Mahyeldi yang ditemani Wabup Pasaman, Sabar AS untuk bertemu dengan warga Simamonen secara langsung.


"Kunjungan ini dalam rangka memantau infrastruktur yangakan menunjang kehidupan masyarakat dan bagian upaya mendekatkan pelayanan pemerintahan dalam meningkatkan pembangunan daerah. Terutama terhadap daerah yang selama ini masih terisolir, jauh dari sentuhan pembangunan," ungkap Mahyeldi.

Daerah Jorong Simamonen, di mata Mahyeldi, memiliki potensi besar. Karena, didaerah ini menghasilkan komoditi karet, jagung dan sawit. Namun terkendala insfrastruktur jalan, sehingga produk pertanian masyarakat susah dibawa keluar.

"Dilihat dari kondisinya infrastruktur jalan, hal ini jadi kendala utama dalam meningkatkan kemajuan potensi daerah. Belum lagi persoalan infrastruktur pelayanan dasar," terang Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga mendengarkan keluhan masyarakat Jorong Simamonen, yang berkeinginan hasil pertaniannya bisa dinilai dengan harga lebih pantas.

"Insya Allah, Pemprov Sumbar berkomitmen untuk memajukan ekonomi masyarakat terutama dalam bidang pertanian termasuk daerah Simamonen, Rao Pasaman," janji Mahyeldi menjawab harapan masyarakat.

Selain Sabar AS, juga hadir menemani rombongan gubernur, anggota DPRD Pasaman dan OPD terkait. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar