HUT Mentawai ke-22

Generasi Muda Mentawai Mesti Persiapan Diri untuk Lanjutkan Kepemimpinan

Al Imran | Senin, 04-10-2021 | 20:08 WIB | 47 klik | Kab. Mentawai
<p>Generasi Muda Mentawai Mesti Persiapan Diri untuk Lanjutkan Kepemimpinan<p>

Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet memasangkan pin penghargaan pada unsur Pimpinan Forkopimda dalam rapat paripurna istimewa DPRD Mentawai, Senin. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan dukungannya terhadap kemajuan dan perkembangan Kabupaten Kepulauan Mentawai. (daniwarti)

MENTAWAI (4/10/2021) - DPRD Mentawai gelar rapat paripurna istimewa dengan agenda perayaan hari jadi ke-2 tahun, Senin pagi. Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Mentawai itu, dibacakan sejarah terbentuknya Kabupaten Kepulauan Mentawai yang persetujuannya disahkan pada 4 Oktober 1999 lalu.

"Sebuah kabupaten, bukan didapat begitu saja, Dibalik semuanya itu, butuh perjuangan yang keras," ungkap Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet usai sidang paripurna memperingati HUT Kabupaten Kepulauan Mentawai di aula DPRD Km 4 Tuapejat.

Ketua dan anggota DPRD, bupati dan wakil bupati beserta unsur Forkopimda, tampak menyimakn saat pembacaan sejarah terbentuknya Kabupaten Kepulauan Mentawai dilakukan. Dimana, sejumlah tokoh telah berjuang tak kenal lelah dalam mewujudkan Kabupaten Kepulauan Mentawai.


"Hingga saat ini, perjuangan ini belum berakhir dengan niat akan kemajuan pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai ke depan," terangnya.

Dikatakan Yudas, pembangunan Jalan Trans Mentawai terus diintensifkan, menghubungkan satu pulau dengan pulau lainnya. "Pembangunan Mentawai akan fokus pada akses pembangunan dan pendidikan dalam rangka menyiapkan SDM yang andal, demi majunya pembangunan ke depan," sambung Yudas.

Dikatakan, Pemkab Mentawai akan terus berupaya memajukan dan membangkitkan perekonomian termasuk kesehatan dan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Layanan dasar ini, terus dikembangkan dan lebih diperhatikan.

"Termasuk kegiatan pariwisata terus ditingkatkan, guna peningkatan kunjungan wisatawan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Segala daya dan upaya terus digalakkan, salah satunya pengembangan Bandara Rokot yang rencananya akan beroperasi pada 2022 nantinya," ucap Yudas.

Nantinya, Bandara Rokot akan memperlancar datang wisatawan untuk berkunjung di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Tentunya, pembenahan terhadap pariwisata akan terus dikembangkan termasuk program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Menurut Yudas, dalam usia 22 tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai saat ini, belum cukup waktunya untuk mewujudkan cita-cita Kabupaten Kepulauan Mentawai menuju kabupaten yang maju dan berkembang. "Kita berharap, pemimpin berikutnya dapat mewujudkan cita-cita luhur ini," harapnya.

Yudas berharap, generasi muda berikut terus mengembangkan diri dan bisa memimpin Kabupaten Kepulauan Mentawai ini untuk maju dan berkembang sehingga Kabupaten Kepulauan Mentawai akan maju pesat.

"Generasi muda harus siap dan mempersiapkan diri demi kemajuan Mentawai, tentunya mulai sekarang kita harus memiliki SDM yang andal untuk sebuah kemajuan," ujar Yudas.

"Kabupaten Kepulauan Mentawai terus mengarah ke arah yang lebih baik, jangan pesimistis, namun tetaplah optimistis. Harapan ini, harus kita wujudkan. Mari memajukan daerah Mentawai sesuai dengan pekerjaan atau profesi yang kita miliki saat ini," imbuhnya.

Optimistis Maju

Ketua DPRD Mentawai, Yoseph Sarogdok mengajak seluruh elemen masyarakat, tetap optimistis demi maju dan berkembangnya Mentawai dan siap menuju ke arah yang lebih baik.

Dalam moment HUT ke-22 ini, Pemkab Mentawai juga memberikan penghargaan pada unsur pimpinan Forkopimda Mentawai. Di antaranya, Dandim 0319 Mentawai, Danlanal Mentawai, Kajari Tua Pejat, Kapolres Mentawai dan Kakansar Mentawai.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi mereka, dalam memajukan Mentawai serta aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya di masa Pandemi Covid19. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar