Alfajri dan Elsa Terpilih jadi Uda Uni Pariwisata Solsel 2021

Senin, 04 Oktober 2021, 20:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Alfajri dan Elsa Terpilih jadi Uda Uni Pariwisata Solsel 2021
Putri Pariwisata Indonesia, Tisya Laura Dewi mendampingi Uda-Uni Duta Wisata Solok Selatan, Alfajri Prinanda Saputra (Nagari Lubuk Gadang) dan Elsa Rahmatillah (Nagari Pasir Talang), usai grand final, Ahad. (humas)

SOLOK SELATAN (3/10/2021) - Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan 2021 berlangsung meriah. Sebanyak 10 pasang finalis (20 orang), hasil seleksi dari 68 orang pendaftar, tampil di aula Sarantau Sasurambi, Ahad.

Grand final yang berlangsung meriah tersebut, jadi lebih istimewa dengan kehadiran Tisya Laura Dewi, yang merupakan wanita pertama perwakilan Sumatera Barat, yang baru saja dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2021 pada 27 September lalu, bertepatan Hari Pariwisata Dunia.

Kehadiran Tisya juga sebagai bagian dari tim juri yang melakukan penilaian pada grand final tersebut.

Hadir Bupati Solok Selatan, Khairunas beserta Ketua Dekranasda, Erniati Khairunas, Wakil Bupati, Yulian Efi dan Ketua GOW, Sekdakab Syamsurizaldi beserta Ketua Dharmawanita, Kajari M Bardan beserta Ketua IAD, Forkopimda, Perwakilan IKA DPRD dan sejumlah OPD.

Baca juga: Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

"Sosok uda dan uni duta wisata terpilih dan juga para remaja lainnya, tampil sebagai figur putra putri Solok Selatan yang akan mempromosikan wisata Solsel ke tingkat provinsi maupun nasional," harap Khairunas.

Dia mengimbau, agar uda uni duta wisata jadi sosok dan contoh baik bagi kalangan milenial khususnya.

"Bertindak dan berperilaku yang baiklah, sopan santun dan bagaimana bisa mengajak generasi muda Solsel mengembangkan pengetahuan dan pikirannya, sehingga menjadi generasi muda yang bersaing tinggi," pesan Khairunas.

Dia juga mengajak para generasi muda, untuk terus berkarya, berkreasi dan mengembangkan diri karena bagaimana kondisi generasi muda saat ini, adalah gambaran Solok Selatan kedepannya.

Baca juga: Expo Jelang HUT ke-19: Pemkab Solsel Gelar Festival Kopi se-Sumatera

Sementara, Kadis Pariwisata Solok Selatan, Harry Trisna mengatakan, tujuan kegiatan yang berhadiah total Rp24 juta tersebut, adalah meningkatkan peran serta putra putri daerah dalam meningkatkan promosi daerah melalui pariwisata.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: