Alfajri dan Elsa Terpilih jadi Uda Uni Pariwisata Solsel 2021

Al Imran | Senin, 04-10-2021 | 20:21 WIB | 47 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Alfajri dan Elsa Terpilih jadi Uda Uni Pariwisata Solsel 2021<p>

Putri Pariwisata Indonesia, Tisya Laura Dewi mendampingi Uda-Uni Duta Wisata Solok Selatan, Alfajri Prinanda Saputra (Nagari Lubuk Gadang) dan Elsa Rahmatillah (Nagari Pasir Talang), usai grand final, Ahad. (humas)

SOLOK SELATAN (3/10/2021) - Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan 2021 berlangsung meriah. Sebanyak 10 pasang finalis (20 orang), hasil seleksi dari 68 orang pendaftar, tampil di aula Sarantau Sasurambi, Ahad.

Grand final yang berlangsung meriah tersebut, jadi lebih istimewa dengan kehadiran Tisya Laura Dewi, yang merupakan wanita pertama perwakilan Sumatera Barat, yang baru saja dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2021 pada 27 September lalu, bertepatan Hari Pariwisata Dunia.

Kehadiran Tisya juga sebagai bagian dari tim juri yang melakukan penilaian pada grand final tersebut.


Hadir Bupati Solok Selatan, Khairunas beserta Ketua Dekranasda, Erniati Khairunas, Wakil Bupati, Yulian Efi dan Ketua GOW, Sekdakab Syamsurizaldi beserta Ketua Dharmawanita, Kajari M Bardan beserta Ketua IAD, Forkopimda, Perwakilan IKA DPRD dan sejumlah OPD.

"Sosok uda dan uni duta wisata terpilih dan juga para remaja lainnya, tampil sebagai figur putra putri Solok Selatan yang akan mempromosikan wisata Solsel ke tingkat provinsi maupun nasional," harap Khairunas.

Dia mengimbau, agar uda uni duta wisata jadi sosok dan contoh baik bagi kalangan milenial khususnya.

"Bertindak dan berperilaku yang baiklah, sopan santun dan bagaimana bisa mengajak generasi muda Solsel mengembangkan pengetahuan dan pikirannya, sehingga menjadi generasi muda yang bersaing tinggi," pesan Khairunas.

Dia juga mengajak para generasi muda, untuk terus berkarya, berkreasi dan mengembangkan diri karena bagaimana kondisi generasi muda saat ini, adalah gambaran Solok Selatan kedepannya.

Sementara, Kadis Pariwisata Solok Selatan, Harry Trisna mengatakan, tujuan kegiatan yang berhadiah total Rp24 juta tersebut, adalah meningkatkan peran serta putra putri daerah dalam meningkatkan promosi daerah melalui pariwisata.

Beberapa kategori yang dilombakan adalah Uda dan Uni duta wisata, Runner up 1, Runner up 2, Duta vaksin, Duta lingkungan Hidup, Religi serta Uda Uni Favorit.

Bertindak sebagai juri pada Grand Final tersebut, Putri Pariwisata Indonesia, Tisya Laura Dewi, Sekdakab Dr Syamsurizaldi, Dr Susasrita Loravianti, Deni Pratama serta Kabid Pengembangan Ekraf Dinas Pariwisata Sumbar, Derliati.

Terpilih sebagai Uda Duta Wisata, Alfajri Prinanda Saputra (Nagari Lubuk Gadang) dan Uni Duta Wisata, Elsa Rahmatillah (Nagari Pasir Talang). (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan